Peristiwa Nasional

Presiden RI Jokowi: Muhammadiyah Anugerah Bagi Bangsa Indonesia

Rabu, 18 November 2020 - 15:15 | 40.94k
Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nathir. (Jokowi). (FOTO: Eramuslim)
Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haidar Nathir. (Jokowi). (FOTO: Eramuslim)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) mengatakan, dirinya turut senang dengan kehadiran Muhammadiyah di negeri Indonesia ini. Menurutnya, Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa ini.

“Muhammadiyah merupakan anugerah Allah Swt bagi bangsa Indonesia melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh Kiai Haji Ahmad Dahlan,” katanya Rabu (18/11/2020) saat sambutan dalam Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah secara virtual.

Muhammadiyah telah berjuang demi kemaslahatan dan perdamaian masyarakat secara umum. Selain itu lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Muhammadiyah telah terus berikhtiar membumikan ajaran Al-Qur’an dan hadis ke dalam kehidupan bangsa Indonesia secara kontekstual berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat.

Dan senantiasa berusaha dan berjuang untuk kemaslahatan dan perdamaian masayarakat dalam bingkai nilai-nilai Islam dan kemajuan.

“Saya melihat dan merasakan langsung pelayanan Muhammadiyah,” tambahnya.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi kerja-kerja Muhammadiyah selama pandemi ini. Kata dia, apa yang dilakukan oleh Muhammadyah adalah kerja nyata.

“Melalui tim khusus MCCC, telah melakukam pelayan di 82 rumah sakit di berbagai provinsi. Melalui 42 Perguruan tinggi, semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui program respon covid-19 langsung sampai ke akar rumput,” ucapnya.

Kepala negara juga berharap kepada Muhammadiyah ikut memberikan penjelasan yang benar terkait vaksin yang sedang diupayakan pemerintah Indonesia untuk mengentaskan wabah korona kepada masyarakat agar mereka terhindar dari hoaks.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para dokter dan tenaga medis, tenaga kesehatan, Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah bekerja siang malam. Semoga Allah Swt merahmati usaha bapak ibu dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” ujar Presiden RI Jokowi dalam resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES