Pemerintahan

Milad ke-108 Muhammadiyah, PDM Lamongan Beri Kado Istimewa

Rabu, 18 November 2020 - 15:08 | 54.81k
Bupati Lamongan, Fadeli (putih), memotong pita peresmian Gedung Haji Soejak, di RSML Lamongan, Rabu (18/11/2020). (FOTO: PDM Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli (putih), memotong pita peresmian Gedung Haji Soejak, di RSML Lamongan, Rabu (18/11/2020). (FOTO: PDM Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan mempersembahkan kado istimewa untuk Milad ke-108 Muhammadiyah. Kado istimewa tersebut merupakan sebuah gedung yang diberi nama Gedung Haji Soejak, yang berada di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML).

Direktur RSML, dr Umi Aliyah mengatakan, pembangunan gedung yang baru saja diresmikan tersebut menjadi bagian dari upaya Muhammadiyah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Gedung Haji Soejak dibangun secara swadaya, didirikan dalam rangka memberikan layanan lebih baik pada masyarakat," kata Umi Aliyah, saat memberikan sambutan dalam peresmian Gedung Haji Soejak, Rabu (18/11/2020).

Peresmian Gedung Haji Soejak juga dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, HM Sa’ad Ibrahim, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PWM Jawa Timur, dr. Sholihul Absor, Ketua PDM Lamongan, Shodikin serta Bupati Lamongan, Fadeli.

Sementara itu, HM Sa'ad Ibrahim menyampaikan bahwa pemberian nama Gedung Haji Sujak adalah sebagai bentuk penghargaan atas jasa besar yang diberikan oleh Haji Soejak.

"Tahun 1920-an Haji Soejak ditertawakan ketika mengusulkan pendirian layanan kesehatan. Hingga pada tahun 1923 resmi berdiri Klinik PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem) yang pertama di Yogyakarta," kata Sa'ad Ibrahim.

Dalam kesempatan itu, Sa'ad Ibrahim juga meminta agar segenap unsur Muhammadiyah, khususnya rumah sakit Muhammadiyah terus berkhidmat bagi kemanusiaan.

Selain kado berupa Gedung Haji Soejak, ada sebuah kado lain yang tak kalah spesial, yaitu turunnya izin resmi operasional untuk Rumah Sakit Muhammadiyah, yang berada di Jalan Raya Kalikapas, Lamongan.

Izin resmi operasional tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Lamongan, Fadeli, kepada Direktur RSML, dr. Umi Aliyah dan Ketua PDM Lamongan, Shodikin.

"Setiap milad selalu ada pembaharuan di Muhammadiyah Lamongan, baik peresmian atau peletakan batu pertama sebuah amal usaha," ujar Fadeli, dalam sambutannya.

Acara peresmian Gedung Haji Soejak di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) yang menjadi rangkaian resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah tersebut ditutup dengan tausiyah secara virtual oleh Ketua PP Muhammadiyah, dr. Agus Taufiqurrahman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES