Politik

Catat, Ini Agenda Debat Kandidat Pilbup Indramayu 22 November Mendatang

Rabu, 18 November 2020 - 15:58 | 41.66k
Keempat Paslon Pilkada Indramayu saat mendapatkan nomor urut. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Keempat Paslon Pilkada Indramayu saat mendapatkan nomor urut. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUPilbup Indramayu akan memasuki tahapan debat kandidat. Rencananya akan digelar hanya satu kali putaran saja, yakni pada tanggal 22 November 2020.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, KPU Kabupaten Indramayu, Dewi Nurmalasari menjelaskan, dalam debat nanti, akan mengusung tema Akselerasi Pembangunan Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur, serta Penghentian Penyebaran Covid-19.

Untuk materi debat, lanjutnya, mencakup soal peningkatan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah provinsi serta nasional.

Kemudian, juga ada materi memperkokoh NKRI, strategi penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19, materi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, dan terakhir pemberdayaan perempuan dan anak.

"Materi debat ini sudah disusun sedemikian rupa oleh tim penyusun yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Indramayu," jelasnya, Rabu (18/11/2020).

Dewi melanjutkan, seluruh materi yang dibahas tersebut sudah mencakup semua persoalan yang ada di Kabupaten Indramayu hari ini. Karena, debatnya hanya dilaksanakan hanya satu kali saja.

Nantinya, debat ini akan disiarkan secara live dari stasiun TV lokal. Masyarakat juga bisa menyaksikannya melalui chanel Youtube KPU Kabupaten Indramayu.

"Debat ini juga ada tayangan tundanya dan bisa ditonton nanti apabila publik tidak bisa melihat waktu live," ujarnya.

Dalam debat kandidat Pilbup Indramayu nanti, tambah Dewi, akan dipandu oleh moderator Yohana Margaretha. Untuk durasinya, akan selama 150 menit, karena Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu ada 4. "Sesuai regulasi debat berlangsung 150 menit. 120 menit untuk konten debat dan 30 menit untuk iklan," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES