Pemerintahan NKRI Lawan Corona

Pemerintah Siapkan Dana Khusus untuk Vaksin Covid-19 dan Vaksinasinya

Rabu, 18 November 2020 - 14:21 | 35.18k
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Jakarta Food Security Summit Kelima secara virtual pada Rabu (18/11). (FOTO: Tangkapan layar YouTube Kadin Indonesia)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Jakarta Food Security Summit Kelima secara virtual pada Rabu (18/11). (FOTO: Tangkapan layar YouTube Kadin Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah telah menyiapan anggaran penanganan Covid-19 untuk tahun depan. Termasuk anggaran pengadaan dan penyuntikan vaksin Covid-19 yang juga telah disiapkan secara khusus.

“Tentu tahun depan kita siapkan dana khusus untuk pengadaan dari program vaksinasi,” ucap Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada acara Jakarta Food Security Summit kelima secara Virtual, Rabu (18/11/2020).

Selain pengadaan vaksin Covid-19, Menko Airlangga juga akan terus melakukan kebijakan gas rem untuk memastikan agar kesehatan dan juga ekonomi tetap berjalan secara beriiringan.

Pemerintah juga tetap teliti dalam melakukan tracing dan juga mendorong penerapan protokol kesehatan di berbagai titik keramaian.

Selain anggaran vaksin Covid-19, Menko Airlangga menambahkan, ada sekitar Rp 25,4 triliun untuk perlindungan sosial, UMKM, maupun Kementerian Lembaga juga dilanjutkan tahun depan. Selain itu, pemerintah juga mendorong berbagai program stimulusasi untuk perekonomian. "Misalnya dengan mendorong program padat karya untuk menyerap tenaga kerja," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES