Politik Pilkada Serentak 2020

Peduli dengan Siswa Berkebutuhan Khusus, Pasangan SANDI Komitmen Bangun SLB

Rabu, 18 November 2020 - 14:14 | 35.90k
Cabup Malang Abah Sanusi saat bersama penyandang kebutuhan khusus. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Cabup Malang Abah Sanusi saat bersama penyandang kebutuhan khusus. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto), memiliki kepedulian tinggi terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus, yakni berkomitmen bangun Sekolah Luar Biasa atau SLB.

”Ini (SLB) sudah kami programkan. Nanti mau kami bangun. Kami dapat bantuan dari Kementerian Sosial," ujar Cabup Malang HM Sanusi, dilansir TIMES Indonesia melalui Sanusi Center, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan sekolah bagi siswa berkebutuhan khusus tersebut bakal dibangun di wilayah Malang Utara. Tepatnya berada di kawasan Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

”Kami dapat bantuan dari Kementerian Sosial untuk membangun semacam SLB di Singosari,” kata Ketua Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Abah Sanusi sapaan akrabnya melanjutkan, jika dirinya kembali diamanahi sebagai Bupati Malang, Sanusi berjanji jika anggarannya sudah turun, dirinya bakal segera merealisasikan pembangunan SLB.

”Nanti kami petakan sesuai dengan kebutuhan, apa yang dibutuhkan dan berapa siswa yang memiliki kebutuhan khusus di Kabupaten Malang,” kata politisi berlatar belakang santri ini.

Abah Sanusi menegaskan, keberadaan siswa berkebutuhan khusus ini menjadi komitmennya untuk terus diperhatikan.

"Tentunya siswa berkebutuhan khusus ini menjadi bagian dari Kabupaten Malang yang wajib mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah," kata Abah Sanusi.

Menurutnya, Pasangan SANDI memang memiliki komitmen penuh terhadap siswa berkebutuhan khusus tersebut, selain membangun SLB juga beberapa waktu lalu memperhatikan difabel di Pakisaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES