Peristiwa Daerah

Selesai Diperiksa oleh Polda, Gubernur Anies Jadi Imam Sholat dan Bacakan Surat Al-Insyirah

Rabu, 18 November 2020 - 14:10 | 71.36k
Saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi imam sholat di Polda Mero Jaya. (FOTO: Khairuddin Safri)
Saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi imam sholat di Polda Mero Jaya. (FOTO: Khairuddin Safri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan soal agenda Rizieq Shihab oleh Polda Mero Jaya menyedot perhatian publik. Salah satunya saat tersebarnya foto orang nomer satu di DKI tersebut menjadi imam shalat dan membacakan Surat Al-Insyirah yang berarti Melapangkan.

Awalnya, foto tersebut diunggah oleh akun Facebook, Khairuddin Safri. Ia mengabadikan momen saat sedang sholat Maghrib di Markas Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11/2020) kemarin.

Dimana, Gubernur Anies saat itu tengah menjalani pemeriksaan selama hampir 10 jam. Khairuddin Safri mengunggah ketika Anies sedang menunaikan sholat Maghrib. Gubernur Anies didaulat menjadi imam dengan memimpin jamaah.

“Maghrib ini, menyimak bacaan imam dahsyatnya kalam ini, tak kuasa air mata menitik lembut," tulis Khairuddin Safri. Iya menyebut, Gubernur Anies membacakan Surat Al-Insyirah yang berarti Melapangkan, yang terdiri delapan ayat.

Gubernur Anies Baswedan dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Rizieq Shihab akhir pekan lalu.

Dalam klarifikasi itu, ia mengaku menjawab 33 pertanyaan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Ia menjalani pemeriksaan hampir 10 jam di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020) kemarin.

"Saya telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan proses berjalan dengan baik, ada 33 pertanyaan yang tadi disampaikan, menjadi sebuah laporan sepanjang 23 halaman," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal klarifikasi pelanggan protokol kesehatan yang dilakukan Rizieq Shihab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES