Olahraga

Madura United Minta PSSI dan PT LIB Segera Putuskan Kepastian Liga 1

Rabu, 18 November 2020 - 14:06 | 39.34k
Manajer Madura United Rahmad Darmawan. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Manajer Madura United Rahmad Darmawan. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manajer Madura United Rahmad Darmawan meminta PSSI harus segera mengambil langkah tegas mengenai kejelasan Liga 1 2020. Apakah dilanjutkan atau dihentikan.

Ketika kompetisi dihentikan, dia mempertanyakan waktu Liga 1 2021 diputar. Sebaliknya, saat dilanjutkan, dia meminta kepastian waktu dan format kompetisi.

“Kompetisi ini mau lanjut atau berhenti? Kalau berhenti, kapan kompetisi 2021 dimulai. Kalau lanjut, maka bulan apa kepastiannya. Lalu format apa yang dipakai dengan waktu yang tersisa,” ujar Rahmad Darmawan, dilansir dari laman resmi Madura United di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, kepastian tersebut tengah dinanti-nantikan oleh semua klub, lantaran terkait hubungan dengan sponsor. Diketahui, kerjasama sponsor dengan klub akan berakhir akhir tahun ini.

Sejatinya, kompetisi Liga 1 2020 telah direncanakan akan berlangsung 1 Oktober 2020. Namun, menjelang H-3 gagal terlaksana. Itu diakibatkan izin Polri tidak turun. Lalu, diwacanakan berlangsung November atau Desember, tapi kembali gagal.

Skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab pun sudah berlatih di masa itu hingga akhir Oktober. Walaupun, tim yang berbasis di Pulau Garam ini tegas tidak sepakat kompetisi dilanjutkan di tengah kegentingan.

“Sekarang latihan mandiri, sebelumnya kami intens mempersiapkan tim karena memang menghormati keputusan. Jika belum jelas seperti ini, bagaimana menakar di tengah ketidakpastian seperti ini,” kata Rahmad Darmawan, Pelatih Madura United(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES