Olahraga

Inilah Deretan Pemain yang Paling Lama Bela Persija Jakarta

Rabu, 18 November 2020 - 14:02 | 52.84k
Pemain senior dan bomber andalan Persija Jakarta, Ismed Sofyan. (FOTO: Instagram/Ismed Sofyan)
Pemain senior dan bomber andalan Persija Jakarta, Ismed Sofyan. (FOTO: Instagram/Ismed Sofyan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta dihuni sejumlah pemain yang memiliki tingkat loyalitas yang tinggi. Sejumlah pemain membela Persija dalam waktu yang lama. Bahkan, tercatat ada tiga pemain musim ini yang sudah membela Persija lebih dari 10 tahun.

Ismed Sofyan masih tercatat sebagai pemain yang paling lama membela Persija. Pemain bernomor punggung 14 ini direkrut dari Persijatim pada 2002 lalu. Total 18 tahun sudah pria yang kini berusia 41 tahun menggunakan panji Persija. Gelar juara 2018 melengkapi karier manisnya di Macan Kemayoran.

Selanjutnya ada nama Ramdani Lestaluhu. 4 Agustus 2007 menjadi momen spesial bagi Ramdani saat menjalani debut bersama Persija. Kala itu Ia masih berusia 15 tahun 9 bulan, sekaligus memegang rekor pemain termuda yang melakoni debut sepanjang sejarah sepak bola Indonesia. Sempat hijrah ke Sriwijaya satu musim, Ramdani kembali memilih Persija pada tahun 2014. Total 12 tahun Ia setia di Persija dan akan terus bertambah

Andritany Ardhiasa menjadi pemain terlama ketiga yang membela Persija. Anak asli Jakarta ini direkrut pada tahun 2010 dari Sriwijaya FC. Di musim itu, Ia menjadi pelapis Hendro Kartiko dan Roni Tri. Satu tahun berselang, Andritany menjadi kiper inti Persija dan bertahan hingga kini.

Rohit Chand memang belum genap 10 tahun berada di Persija Jakarta, namun kesetiannya membela Macan Kemayoran dalam kurun waktu enam tahun menjadikannya sebagai pemain asing terlama yang pernah membela Persija. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES