Pemerintahan

Menang RI Bantah Kabar Penutupan Visa Umroh untuk Indonesia

Rabu, 18 November 2020 - 13:45 | 32.48k
Menteri Agama (Menag RI) Fachrul Razi. (FOTO: Kemenag RI)
Menteri Agama (Menag RI) Fachrul Razi. (FOTO: Kemenag RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama (Menag RI) Fachrul Razi membantah, ada penutupan visa umroh untuk Indonesia. Bahkan, gelombang kedua umroh ia pastikan akan berangkat pada 22 November 2020. 

"Soal umroh ditutup, insyaallah sejauh ini hanya hoaks saja. Yang jelas insyaallah tanggal 22 November ini ada masuk gelombang kedua akan berangkat," ucap Fachrul dalam rapat bersama Komisi VIII DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Jemaah umroh sebelumnya sempat dibuat tegang dengan pemberitaan penutupan visa umroh dari Arab Saudi. Ternyata visa yang ditutup hanya visa turis saja.

Penjelas Menag Fachrul ini kemudian disambut baik oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Ia mengapresiasi klarifikasi soal penutupan visa umroh. "Alhamdulillah. Visa umroh tetap ya? Oke," ujar Yandri.

Di awal rapat Komisi VIII DPR RI, Yandri meminta penjelasan langsung dari Menag RI Fachrul terkait informasi mengenai penutupan visa bagi jemaah asal Indonesia yang hendak melakukan umroh. 

Namun, setelah mendengar penjelas Menag RI Fachrul Razi bahwa tidak ada penutupan visa umroh untuk Indonesia, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto merasa lega dan mengapresiasi klarifikasi Menteri Fachrul tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES