Pendidikan

Kisah Inspiratif Wisudawan Terbaik Polinema yang Sempat Minder Kuliah di Jawa

Rabu, 18 November 2020 - 12:59 | 155.83k
Wisudawan terbaik tingkat institusi Polinema. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Wisudawan terbaik tingkat institusi Polinema. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar wisuda secara tatap muka dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat. Sekitar 800 wisudawan dilepas dalam dua sesi pada Rabu (18/11/2020).

Wisuda kali ini sekaligus mengumumkan wisudawan terbaik tingkat institusi. Mereka adalah Lindiasari Martha Yustika, Rizqi Khoirunisa, Riska Syahnia, Artanta Ris Bonita Naibaho, Romandon dan Nurhayati.

Nurhayati, 22 tahun, mengungkapkan syukur karena mendapatkan predikat tinggi sebagai wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude.

Ia mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,76. IPK itu ia raih dari total proses studi selama berada di Polinema.

Perempuan asal Palembang itu mengaku sempat minder bisa kuliah di Jawa. Pasalnya, ia membutuhkan waktu adaptasi di lingkungan barunya.

"Saya awalnya minder kuliah di Jawa karena harus adaptasi lingkungan, cuaca, budaya dan lain-lain. Seperti dunia baru bagi saya. Tapi mau tidak mau saya harus adaptasi perlahan," ungkapnya.

Polinema a

Nurhayati dibesarkan di keluarga sederhana. Bapaknya seorang petani, dan tidak mempunyai pekerjaan tetap alias serabutan.

"Kadang kerja meubel kayu juga mas. Wisuda saya ini diwakili kakak saya yang ada di sini," tuturnya.

Mahasiswa berprestasi ini kuliah dengan bantuan beasiswa penuh dari PT Bukit Asam Palembang. Perusahaan menanggung penuh kebutuhan kuliah, mulai SPP, living cost, laptop, hingga uang jajan bulanan.

Ia bersyukur bisa akhirnya menyelesaikan studi dengan predikat wisudawan terbaik tingkat institusi.

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Prodi D3 Teknik Listrik ini mengaku senang dan bangga karena cita-citanya membanggakan orang tua tercapai.

Dia mengerjakan skripsi saat pandemi Covid-19. Tentu, ada beberapa kendala yang dihadapi. Misalnya, tidak bisa bebas keluar masuk kampus lantaran saat itu masih PSBB.

Polinema juga mengumumkan wisudawan terbaik dari semua tingkat, mulai tingkat institusi, tingkat D4 dan D3. Data lulusan 2020, Polinema telah berhasil mempunyai 3584 lulusan dari semua jenjang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES