Peristiwa Daerah

Facebook Wabup Probolinggo Diduplikasi, Sebagian Korban Ada yang Transfer Uang

Rabu, 18 November 2020 - 12:36 | 47.27k
Facebook Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko, yang diduplikasi. (FOTO: Screenshot)
Facebook Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko, yang diduplikasi. (FOTO: Screenshot)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Akun Facebook milik Wabup Probolinggo Timbul Prihanjoko, diduplikasi oleh orang tak bertanggungjawab. Bahkan, korban sudah mentransfer uang ke pelaku. 

Akun facebook milik Wakil Bupati Timbul, diketahui diduplikasi pada Selasa (17/11/2020) malam. Pascakejadian itu, akun FB milik Wabup Timbul, yang asli langsung update status bertuliskan 'Diinformasikan kepada semua, saat ini ada yang menggunakan foto dan data profil saya oleh pihak yang tidak dikenal, mohon agar tidak ditanggapi'. Demikian tulis Wabup Timbul, di akun facebook aslinya.

"Dari kejadian ini, sudah ada yang transfer melalui rekening bank sebesar Rp 100 ribu. Mungkin, target yang diminta oleh pelaku dikira saya yang meminta uang itu," kata Wabup, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (18/11/2020).

Timbul mengimbau kepada semua, khususnya bagi para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Probolinggo, agar tidak menanggapi peristiwa ini. Yang jelas kata Timbul, itu adalah akun palsu yang senagaja menduplikat akun facebook miliknya.

"Saya tahunya dari orang-orang yang berteman dengan akun FB palsu itu. Mereka mengirim ke saya. Sekalai lagi, saya sampaikan agar tidak menanggapi orang tak bertanggungjawab yang menduplikasi Facebook saya itu," kata Wabup Probolinggo, Timbul Prihanjoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES