Peristiwa Nasional 3M Lawan Covid

Tingkatkan Kesadaran 3M, Pjs Bupati Blitar Pimpin Operasi Yustisi

Rabu, 18 November 2020 - 11:19 | 48.56k
Pjs Bupati Blitar memberi arahan Petugas gabungan TNI- Polri dan Satpol PP, sebelum  Operasi Yustisi di Kecamatan Kanigoro, Rabu (18/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Pjs Bupati Blitar memberi arahan Petugas gabungan TNI- Polri dan Satpol PP, sebelum Operasi Yustisi di Kecamatan Kanigoro, Rabu (18/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar, Jawa Timur tiada hentinya berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan 3M. Kali ini, Pemkab Blitar kembali mendisiplinkan protokol kesehatan masyarakat dengan melaksanakan operasi yustisi di empat kecamatan, Rabu (18/11/2020).

Empat kecamatan itu yakni Kecamatan Talun, Selopuro, Kanigoro dan Sutojayan.

Pjs Bupati Blitar Budi Santoso memimpin langsung operasi yustisi yang melibatkan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar itu.

"Hari ini ada empat kecamatan, jadi tim satu di  Kecamatan Talun sama selopuro, tim dua Kanigoro sama sutojayan. Nanti kalau selesai kita putar lagi. Karena operasi yustisi akan terus kita lakukan," kata Pjs Bupati Blitar Budi Santoso.

Pemkab Blitar a

Budi mengatakan, operasi yustisi akan dilaksanakan setiap hari. Itu dilakukan supaya kesadaran masyarakat meningkat sehingga kabupaten Blitar bisa segera memasuki zona hijau. Apalagi kabupaten Blitar akan menggelar pesta demokrasi pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Besok juga seperti itu, kita akan gelar operasi yustisi di empat kecamatan. Nanti selesai kita evaluasi, kemudian bergulir lagi sampai menjadi zona kuning dan hijau," jelasnya.

Budi berharap dengan operasi yustisi yang gencar dilaksanakan, Semoga pada waktu pilkada serentak nanti sudah ada penurunan kasus konfirmasi positif Covid19. Sehingga tidak ada kekhawatiran di masyarakat untuk datang ke TPS.

"Kita hilangkan kekhawatiran itu supaya masyarakat aman datang ke TPS sehingga target partisipasi pemilih 75 persen dapat terpenuhi," jelasnya.

Menurutnya, selain gencar melakukan operasi yustisi, Pemkab Blitar juga akan melibatkan influencer untuk mengaungkan 3M. ia akan menginstruksikan para camat untuk menjadi influencer. Sehingga Camat tersebut akan meneruskan kampanye 3M sampai jajaran di bawahnya.

"Kita juga akan undang tokoh komunitas. Karena pendekatan komunitas bagus ya. karena sebagian masyarakat lebih percaya kepada komunitas nya dari pada lingkungan sosial," tegas Pjs Bupati Blitar Budi Santoso usai memimpin operasi yustisi. (*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES