Politik

Giring Ganesha Ajak Kaula Muda Gresik Pilih Cabup Milenial

Rabu, 18 November 2020 - 10:39 | 37.51k
Giring Ganesha saat bertemu dengan Gus Yani dan Bu Min. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Giring Ganesha saat bertemu dengan Gus Yani dan Bu Min. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Plt Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Giring Ganesha, mengajak kaula muda di Kabupaten Gresik Jawa Timur untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang dengan memilih cabup milenial yakni Fandi Akhmad Yani.

Hal itu disampaikan saat bincang seru bareng milenial di posko pemenangan Niat, Dusun Srembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, kabupaten Gresik, Selasa malam (17/11/2020).

Didampingi paslon nomor urut 2 Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (Niat), eks vokalis Nidji itu menyatakan kalau sosok pemimpin yang dimaksud ialah Gus Yani dan Bu Min atau pasangan Niat bisa membuat kota santri menjadi jauh lebih baik dalam semua sektor.

"Pemimpin yang merakyat, yang peduli masyarakat kecil, yang sederhana itu semua ada di Gus Yani dan Bu Min. Pemimpin membangun daerah adalah pemimpin millenial yang benar-benar melayani masyarakat," kata Giring.

Giring juga mengajak para milenial untuk memilih Niat karena slogan perubahan yang diusung Niat identik dengan karakter anak-anak muda yang cenderung dinamis dan kerap menginginkan sesuatu yang baru. 

Selain itu, vokalis yang sempat karirnya melejit lewat lagu Laskar Pelangi ini juga road show di 18 kabupaten/kota mendampingi cabup-cawabup yang didukung PSI.

"Saya sudah keliling di 18 kabupaten kota mendampingi calon kepala daerah. Hari ini secara khusus saya mendampingi Gus Yani dan Bu Min, karena saya tau masyarakat Gresik khususnya ialah pemuda yang ingin perubahan dan perbaikan di Gresik," ungkapnya.

Dipanggung yang sama, Cabup milenial Gus Yani mengapresiasi langkah PSI yang mencoba menumbuhkan politik partisipatif oleh anak-anak muda. Diakuinya bahwa dukungan PSI Gresik ke Niat merupakan misi awal dalam menggerakan politik anak muda.

"Saya sangat berterima kasih karena PSI sudah memberikan amanat penuh kepada Paslon Niat. Ini menjadi bukti bahwa PSI ialah partai yang memberi ruang baru bagi anak muda untuk berperan di dunia politik," ujarnya. 

Kehadiran Giring di posko pemenangannya itu, membuat Gus Yani lebih bersemangat karena sosoknya sendiri merupakan anak muda yang tidak apatis terhadap politik.

"Bro Giring Ganesha ini adalah contoh bahwa perubahan itu diawali dari anak-anak muda yang tidak alergi politik tapi justru partisipatif terhadap politik," terang Cabup Milenial Fandi Akhmad Yani saat dialog dengan kawula muda Gresik (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES