Politik Pilkada Serentak 2020

Majukan Olahraga, Cawabup Asluchul Alif Bakal Tambah Anggaran ke KONI

Rabu, 18 November 2020 - 11:05 | 129.13k
Cawabup dr Asluchul Alif saat meresmikan sekolah sepakbola (FOTO: Media Center Pasangan QA)
Cawabup dr Asluchul Alif saat meresmikan sekolah sepakbola (FOTO: Media Center Pasangan QA)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Bertekad memajukan sektor olahraga, Cawabup di Pilwali GresikAsluchul Alif siap menambah anggaran ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Gresik.

Upaya ini untuk mencetak bibit unggul sepak bola dari Gresik sekaligus mengembalikan kejayaan sepak bola seperti di era 2000 awal ketika Petrokimia Putra menjuarai Liga Indonesia.

Hal itu disampaikan Dokter Alif ketika menghadiri coaching clinic di Sekolah Sepak Bola (SSB) Rocket di Lapangan Kedung Rukem, Kecamatan Benjeng, Selasa (17/11/2020) siang.

Dalam acara ini, pemain Tim Nasional (Timnas) Hansamu Yama menjadi bintang tamu untuk melatih siswa SSB Rocket di Kecamatan Benjeng.

Alif yang saat ini masih menjabat pengurus Askab PSSI Gresik mengakui, anggaran untuk pembinaan sepak bola di Gresik masih kurang. Namun dia memahami hal itu, karena hampir semua anggaran di Kabupaten Gresik selama 2020 dikepras untuk menangani pandemi Covid-19. 

"Namun saya berjanji akan memperjuangkan kenaikan anggaran untuk pembinaan sepak bola serta olah raga lainnya di bawah KONI Gresik," ungkapnya melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia pada Rabu (18/11/2020).

Jika pandemi selesai, anggaran kembali normal maka, pihaknya akan menambah anggaran pembinaan sepak bola. Ia ingin bibit bibit unggul sepak bola.

"Jadi agar bibit muda Gresik bisa sekelas Eri Irianto atau Dimas Drajad yang membawa namun harum Timnas PSSI bisa kembali muncul melalui sekolah sepak bola dan kompetisi lokal," terang Alif.

Di tempat yang sama, Sutikno, Pelatih SSB Rocket mengungkapkan, mendukung langkah Alif dalam meningkatkan pembinaan sepak bola di Gresik dengan menambah anggaran. 

Dia percaya Alif akan merealisasikan hal itu, karena komitmen dokter Alif cukup kuat dalam membina olah raga. Terlebih, ia adalah pengurus Askab PSSI.

"Saya mengapresiasi langkah Cawabup di Pilwali GresikAsluchul Alif yang akan memberikan tambahan anggaran untuk kemajuan olahraga khususnya sepak bola," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES