Politik Pilkada Serentak 2020

Cabup Bandung Dadang Supriatna Bertekad Persikab Maju dan Jadi Juara

Rabu, 18 November 2020 - 10:53 | 46.02k
Cabup Bandung no 3 Dadang Supriatna saat siaran podkesan bersama Republik Bobotoh, Selasa (17/11) malam. (FOTO: Tim Bedas for TIMES Indonesia)
Cabup Bandung no 3 Dadang Supriatna saat siaran podkesan bersama Republik Bobotoh, Selasa (17/11) malam. (FOTO: Tim Bedas for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Calon Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna bertekad memajukan klub sepakbola Kabupaten Bandug, Persikab, hingga bisa satu level bersama Persib Bandung.

Hal itu diutarakan Dadang Supriatna saat siaran podcast bersama Republik Bobotoh, Selasa (17/11/20) malam, memperbincangkan persepakbolaan termasuk pencalonan Dadang Supriatna di Pilbup Bandung.

"Sebagai warga Kabupaten Bandung, tentu saya ingin Persikab maju babarengan bersama Persib di kompetisi level tertinggi di Indonesia. Dan itu bukan tidak mungkin, karena orang kabupaten itu potensi bakat sepak bolanya banyak," kata Dadang.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna menunjuk contoh, saat ini banyak pesebakbola asal Kabupaten Bandung yang tampil di Liga 1. Antara lain Erwin Ramdani, asal Bojongsoang, Abdul Aziz asal Baleendah, Deden Natsir asal Soreang, dan masih banyak lagi yang bermain di klub lainnya.

BACA JUGA : Cabup Bandung Dadang Supriatna: Pemerintah Harus Hadir di Tengah Warga Tertimpa Musibah

"Itu artinya pembinaan pemain sepakbola oleh PSSI di Kabupaten Bandung telah berjalan. Hanya muar nya belum ada yaitu kemajuan Persikab," jelas cabup yang diusung PKB,Nasdem,Demokrat dan PKS ini.

Karena itu jika Paslon Bedas (Bersama Dadang-Sahrul) terpilih di Pilbup Bandung, kata Kang DS, Persikab harus dikelola secara profesional seperti Persib. "Manajemen Persikab harus dipegang oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Tentunya Pemerintah Kabupaten Bandung juga harus selalu memperhatikan dan mengawasi agar Persikab juga berprestasi," tutur Dadang.

Menurutnya pun Persikab harus tumbuh mandiri seperti Persib sekarang. Sehingga pemerintah lebih fokus terhadap pembinaan dan prestasi.Kang DS menambahkan, pembinaan kompetisi pun harus terus berjalan, sehingga ada jenjang dalam menjaring bibit atlet baik di tingkat junior maupun seniornya.

“Karena kan sayang di Kabupaten Bandung sendiri banyak pemain sepakbola yang berbakat, tapi berkembangnya malah di luar Kabupaten Bandung dan akhirnya malah dijaring oleh daerah lain karena tidak ada untuk penyaluran potensi dan prestasinya . Seperti pemain Persib Tantan itu kan dibesarkannya oleh Persikab,” beber Kang DS.

Kang DS mengatakan di Kabupaten Bandung ini banyak perusahaan besar dan industri yang sebenarnya berpotensi untuk bisa dijadikan sponsor Persikab. "Tinggal keseriusan kita mengelolanya saja,” kata Dadang Supriatna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES