Politik Pilkada Serentak 2020

12 Ribu Anggota Pagar Jati Pendukung Gus Hans Deklarasi Dukungan untuk Eri-Armuji

Rabu, 18 November 2020 - 10:32 | 49.06k
Ketua DPC Pagar Jati Indonesia Kota Surabaya, Bagus Yudianto (kiri) menunjukkan simbol satu sebagai bentuk dukungan pada Eri-Armuji, Selasa (17/11/2020) malam. (FOTO: Dok.Pribadi)
Ketua DPC Pagar Jati Indonesia Kota Surabaya, Bagus Yudianto (kiri) menunjukkan simbol satu sebagai bentuk dukungan pada Eri-Armuji, Selasa (17/11/2020) malam. (FOTO: Dok.Pribadi)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Satu lagi elemen pendukung Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans merapat ke pasangan calon nomor urut satu di Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armuji. Setelah GHFC (Gus Hans Fans Club), kali ini giliran Paguyuban Arek Jawa Timur (Pagar Jati) Indonesia.

Dukungan didelarasikan Ketua DPC Pagar Jati Indonesia DPC Kota Surabaya, Bagus Yudianto, SH dan sejumlah pengurus lainnya di salah satu resto di Surabaya, Selasa (17/11/2020) malam. 

Bagus menuturkan, butuh waktu hampir tiga bulan untuk mendeklarasikan pilihan ini. Sebab, para anggota harus menata ulang posisi dan menunggu arahan dari Gus Hans. Sebab, dari awal Pagar Jati menegaskan satu komando dengan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

"Namun hingga detik-detik menuju pencoblosan, Gus Hans belum memberikan kepastian karena kesibukan dan tanggung jawab lain yang harus diemban," kata Bagus.

Karena itu, tandas Bagus, pihaknya memutuskan harus mengambil sikap dan langkah solid dalam menentukan arah dukungan di Pilwali Surabaya 2020.

Terlebih desakan dari para anggota Pagar Jati, yang hingga hari ini sudah teregister sebanyak 12.564 orang ber-KTP Surabaya. 

"Maka dengan ini DPC Pagar Jati Indonesia Kota Surabaya memutuskan untuk mendukung pasangan calon nomor satu yaitu Eri Cahyadi dan Armuji. Dengan berbagai dasar pertimbangan dan alasan," ucap Bagus. 

Dasar pertimbangan dan alasan utama dukungan kepada pasangan yang diusung DPC PDIP tersebut, pertama, dalam debat perdana sangat jelas berkali-kali Eri-Armuji mengatakan akan membangun Surabaya dengan cara gotong royong bersama-sama dengan masyarakat. 

Hal ini sangat sesuai dengan jiwa Pagar Jati Indonesia yaitu mengutamakan kegotongroyongan. Kedua, dalam debat ada statemen yang sangat bijaksana dan luar biasa dari Eri yaitu bahwa seorang calon pemimpin jangan pernah membuat janji yang sudah pasti tidak akan bisa dipenuhi. 

"Bagi kami, Ormas Pagar Jati Indonesia, hal ini adalah realistis dan sangat luar biasa," tandas Bagus.

Ketiga, Eri-Armuji mempunyai misi akan membuat Surabaya sebagai tujuan health tourism yaitu wisata kesehatan dan itu juga adalah misi dari Gus Hans.

"Aartinya ada kesamaan misi dan visi dengan kami. Keempat, pasangan Eri-Armuji akan mengedepankan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Surabaya seluruhnya dan seutuhnya. Bagi kami hal ini merupakan wujud dari perbaikan yang berkesinambungan," jelas Bagus.

Hal lain yang membuat Pagar Jati lebih condong mendukung Eri-Armuji yakni dari sisi usia yang masih muda sama dengan Gus Hans. Selain itu Eri adalah birokrat yang sarat pengalaman dengan sistem pemerintahan Pemkot Surabaya. 

"Dari alasan-alasan tersebut, bagi kami tidak dimiliki oleh pasangan yang lain. Dan atas dasar tersebut, maka kami mutlak mendukung pasangan Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji," ujarnya.

"Dan kami dari Pagar Jati Indonesia akan tetap dalam satu komando untuk memenangkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji. Dalam proses ke depan ini, kami menugaskan dan mewajibkan setiap anggota kami untuk dapat menjaring minimal 10 orang suara," ucapnnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES