Adv

Komisi III DPRD Bontang Siapkan Solusi Atasi Kekurangan Lahan Pemakaman

Rabu, 18 November 2020 - 08:23 | 37.74k
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina bersama anggota Komisi III DPRD Bontang (FOTO: Fani For TIMES Indonesia)
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina bersama anggota Komisi III DPRD Bontang (FOTO: Fani For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGKomisi III DPRD kota Bontang melakukan kunjungan kerja di lokasi belakang SMKN 1 Bontang Jalan Tembus Pupuk Kaltim, Selasa (17/11/2020). Kunjungan kerja kali ini meninjau lokasi yang bakal dijadikan sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus bagi wilayah kecamatan Bontang Utara, Kalimantan Timur.

Ketua Komisi III, Amir Tosina menilai lokasi tanah kosong seluas 4,4 hektar tersebut dianggap cukup tepat peruntukannya untuk TPU.

"Kebutuhan TPU di kota Bontang mencapai luas 100 hektar, sementara saat ini lahan yang tersedia hanya berkisar 16 hektar se Kota Bontang," ujarnya.

Amir mengatakan, meski belum mulus, banyaknya akses Jalan yang telah ada di lokasi menjadi pertimbangan pihaknya untuk diajukan sebagai upaya dalam mengatasi krisisnya lahan pemakaman di Kota Bontang khususnya Bontang Utara.

"Ini mesti ditangkap oleh Pemerintah Kota Bontang guna mengatasi krisis lahan pemakaman di Kota Bontang," ujar Ketua Komisi III, Amir Tosina.

Politisi Gerindra Bontang ini akan meminta pemilik lahan agar menyediakan jalan yang representatif menuju lokasi TPU. "Saya akan meminta pemilik lahan untuk terlebih dahulu menyediakan akses jalan yang layak untuk menuju ke lokasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Gunung Elai menyambut baik jika lokasi ini menjadi pertimbangan wilayah yang cocok untuk dijadikan TPU. " Saya harap lokasi ini dapat segera di tindaklanjuti untuk di jadikan lokasi pemakaman," ungkapnya usai mendampingi kunjungan kerja Komisi III DPRD kota Bontang. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES