Peristiwa Nasional

Milad ke 108 Muhammadiyah, Ini Harapan dan Doa dari PBNU

Rabu, 18 November 2020 - 07:07 | 172.06k
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj dan ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat melakukan makan bersama. (FOTO: Suara Muhammadiyah)
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj dan ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat melakukan makan bersama. (FOTO: Suara Muhammadiyah)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj menyampaikan ucapan selamat Milad ke-108 tahun kepada Muhammadiyah. Ia berharap, Muhammadiyah dapat menjadi organisasi Islam modern terbesar yang memberikan kemaslahatan yang lebih luas kepada umat.

“Mudah-mudahan di usianya yang ke-108 tahun ini, Muhammadiyah menjadi organisasi yang lebih bermanfaat, bergengsi, bermartabat, dan lebih berkontribusi dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia,” ujarnya dalam salah satu Vidio yang diunggah oleh Suara Muhammadiyah, dikutip Rabu (18/11/2020).

Kata Aqil, Muhammadiyah menjadi bagian penting dari masyarakat Indonesia. Nahdlatul Ulama (NU) bersama dengan Muhammadiyah akan selalu mempertahankan keutuhan dan keselamatan NKRI, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika. Selamanya, NU dan Muhammadiyah akan menjadi pilar utama civil society. 

Diketahui, tanggal 18 November 2020 ini, telah genap 108 tahun usia Muhammadiyah mengabdi untuk negeri. Dan tentu menjadi sebuah rekam jejak perjuangan yang panjang sebagai salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj pun turut menyampaikan ucapan selamat Milad ke-108 tahun kepada Muhammadiyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES