Peristiwa Daerah

Tim SAR Gabungan Cilacap Cari Korban Longsor di Sumpiuh

Rabu, 18 November 2020 - 00:40 | 102.32k
Pencarian hari pertama korban longsor ditutup sekitar pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan pada esok hari dengan bantuan alat berat. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Pencarian hari pertama korban longsor ditutup sekitar pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan pada esok hari dengan bantuan alat berat. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Setelah semalam diguyur hujan hingga mengakibatkan tanah longsor di Desa Banjarpanepen RT 02 RW 01, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya memerintahkan anak buahnya untuk bergerak menuju lokasi kejadian.

Nyoman mengatakan, informasi kejadian ia dapatkan hari Selasa (17/11/2020) pukul 09.30 WIB dimana telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan satu anggota keluarga tertimbun longsor pada pukul 02.00 WIB.

SAR Cilacap 1

Setelah itu, pihaknya langsung memberangkatkan satu regu serta peralatan lengkap, seperti tiga unit rescue car, satu set alat elektriksasi, alkon, dan lainnya ke lokasi kejadian.

Jumlah korban tercatat satu keluarga 4 orang, terdiri dari Basuki (52), Wagiati (38), Lucas (11), Yudas (7), dan korban yang ditemukan atas nama Wagiati, pukul 08.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia, dan sampai saat ini masih 3 orang lagi dalam pencarian, yaitu ibu dan dua orang anak.

Cuaca di lokasi kejadian dalam kondisi gerimis dan kendalanya area pencarian cukup luas dan medan yang sulit.

Tim SAR Gabungan sampai saat ini masih terus melakukan pencarian dengan membagi 3 sektor di area longsor yang dicurigai adanya korban. Rencana alat berat dari DPUPR akan diturunkan untuk membantu pencarian.

Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban atas nama Lucas (11) pukul 14.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia, dan tak lama kemudian ditemukan korban atas nama Yudas (7) pukul 16.20 WIB juga dalam keadaan meninggal dunia.

SAR Cilacap 2

"Kedua korban dibawa ke Puskesmas Sumpiuh 2, dan hingga saat ini korban dalam pencarian adalah Basuki (52)," kata Tim SAR Gabungan.

Pencarian korban tanah longsor hari pertama ditutup sekitar pukul 17.00 WIB dan akan dilanjutkan pada esok hari dengan bantuan alat berat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES