Pemerintahan

Bupati Budhi Sarwono Lantik Pengurus GOW Banjarnegara, Ini Pesannya

Rabu, 18 November 2020 - 00:10 | 55.87k
 Pengurus GOW Banjarnegara periode 2020-2023 dilantik Bupati Budhi Sarwono.(FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)
Pengurus GOW Banjarnegara periode 2020-2023 dilantik Bupati Budhi Sarwono.(FOTO : Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah Budhi Sarwono melantik  33 orang pengurus Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Banjarnegara, masa bhakti 2020-2023  di Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara, Selasa (17/11/2020).

Pelantikan dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Aziz Achmad, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara Ny Marwi Budhi Sarwono.

Hadir pula, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana,  para Kepala OPD terkait dan para perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Banjarnegara.

Bupati Budhi Sarwono dalam kesempatan itu berharap pengurus yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan dengan tugasnya. Baik di organisasi maupun dalam masyarakat.

Pengurus GOW Banjarnegara a

"Saya berharap anggota GOW tidak hanya aktif di organisasi saja, melainkan dapat berkiprah dalam lingkungan masyarakatnya," kata Bupati.

GOW, menurut Bupati Budhi Sarwono harus berkolaborasi dengan program pemerintah kabupaten dan masyarakat dalam ikhtiar membangun masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

"Jadilah pribadi yang maju, penuh optimis, eksis dan survive dalam kehidupannya dan agar mendukung program pembangunan kita," imbuh bupati.

Sementara itu Ketua GOW Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto, SE, menyampaikan GOW adalah wadah organisasi perempuan yang mandiri. GOW memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam wadah GOW ini kita harus bahu membahu meningkatkan kualitas derajat keluarga melalui pendidikan, kemandirian ekonomi, iman dan takwa," jelas Sri Rejeki.

Kepada seluruh pengurus GOW yang baru saja dilantik, ia meminta untuk bersama-sama bergerak dalam pemberdayaan yang menjadi aset terpenting dalam spirit pembangunan.

"Anggota GOW harus bahu membahu dalam upaya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota dan masyarakat," jelas Sri Rejeki Indarto.

Terpisah, ketua Tim Penggerak PKK Banjarnegara, Ny Marwi Budhi Sarwono meminta agar antar organisasi wanita saling mendukung dan bersinergi.

"Kami sangat berharap organisasi wanita yang ada di Kabupaten Banjarnegara bisa bersinergi dengan PKK dalam rangka untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak,” kata Ny Marwi.

Program-program GOW lanjut Ny Marwi hendaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Banjarnegara. "GOW sebaiknya tidak usah menyusun program yang muluk-muluk, tetapi tidak bisa dilaksanakan, saya harap buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," saran istri Bupati Sarwono itu.

Adapun Pengurus Harian Gabungan Organisasi Wanita atau GOW Banjarnegara masa bhakti 2020-2023 adalah Ketua Sri Rejeki SE, Sekretaris Dini Widiyati A.Md, dan Bendahara Laili Lastuti S. Sos. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES