Peristiwa Daerah

Nomor WhatsApp Diretas, Maman Imanulhaq Bakal Lapor Polisi

Selasa, 17 November 2020 - 22:44 | 74.99k
Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa KH Maman Imanulhaq (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa KH Maman Imanulhaq (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Nomor WhatsApp anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa KH Maman Imanulhaq yang biasa digunakan diretas orang tak dikenal.

Melalui nomor itu, peretas meminta sejumlah uang melalui transfer ke nomor rekening tertentu padahal nyata-nyata yang mengirim pesan itu bukan dirinya.

"Ada saldo di atm nya bisa saya pinjm buat trasfer bsk pagi saya ganti paling lambt jam 9 pagi," begitu bunyi pesan whatsapp yang dibroadcast nomor-nomor yang tersimpan di aplikasi WhatsApp.

Rencananya Kang Maman sapaan akrabnya, bakal melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya. Ia berharap polisi mengusut tuntas dan menangkap pelaku agar kejadian serupa tidak terjadi kepada orang lain

"Ini jelas merugikan saya dan rekan-rekan saya. Saya akan melaporkan kejadian ini ke polisi," kata Kang Maman kepada wartawan, Selasa (17/11/2020).

Sejumlah rekan Kang Maman pun menjadi korban. Mereka lantas percaya saja bahwa yang meminta transfer sejumlah uang tersebut adalah politisi yang juga mantan direktur relawan TKN Jokowi Amin.

Pada waktu kejadian, jelas Kang Maman, handphone yang biasa ia gunakan memang tengah dinon-aktifkan karena tengah melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa, (17/11/2020). Ketika itulah pelaku beraksi dengan mengirim pesan ke banyak nomor.

"Memang beberapa rekan yang menerima WhatsApp permintaan uang ada yang tidak percaya dan mengonfirmasi ke staf saya, namun banyak juga yang percaya dan mentransfer sejumlah uang yang diminta," jelas KH Maman Imanulhaq. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES