Peristiwa Daerah

Jasa Raharja DIY Kolaborasi dengan UII Salurkan Program Bina Lingkungan

Selasa, 17 November 2020 - 21:32 | 43.06k
PT Jasa Raharja DIY ketika menyerahkan dana bantuan penelitian dari Program Bina Lingkungan kepada kampus UII. (Foto: Humas Jasa Raharja DIY for TIMES Yogyakarta)
PT Jasa Raharja DIY ketika menyerahkan dana bantuan penelitian dari Program Bina Lingkungan kepada kampus UII. (Foto: Humas Jasa Raharja DIY for TIMES Yogyakarta)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – PT Jasa Raharja DIY kembali menyalurkan dana Program Bina Lingkungan. Kali ini, penyaluran dana sosial berupa Sarana Pendidikan dan Pelatihan kepada salah satu akademisi dari Universitas Islam Indonesia (UII).

Yakni, pengembangan penelitian yang dikembangkan oleh Tim Peneliti Kolaborasi UII dan diketuai oleh Dr. rer. nat. Arief Fahmi, MA, Psikolog. Program yang akan dijalankan tersebut dianggap sebagai program yang mampu memberikan sudut pandang akademik terkait permasalahan tingkat kecelakaan di Yogyakarta. 

"Sehingga, nantinya penelitian ini sudah selesai dapat digunakan sebagai indikator evaluasi dan perencanaan program-program Jasa Raharja kedepan," ucap Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta, Sofyan dalam siaran pers kepada TIMES Indonesia, Selasa (17/11/2020).

Dalam kegiatan ini, Jasa Raharja dan UII saling berbincang santai dan bertukar informasi terkait berbagai permasalahan lalu lintas dan informasi lainnya. Pada waktu yang bersamaan kedua lembaga ini melakukan penandatanganan MoU kerja sama penelitian agar kolaborasi ini sah di mata hukum dan dapat dipertanggungjawabkan. Dana bantuan penelitian ini yaitu Rp 15 juta yang pengelolaannya sepenuhnya dipercayakan kepada Tim Peneliti Kolaborasi UII untuk digunakan dalam proses penelitian ini.

“Penyaluran dana ini merupakan bentuk komitmen dan kontribusi Jasa Raharja dalam pengembangan ilmu pengetahuan guna menjawab permasalahan-permasalahan yang timbul di masyarakat. Kami berharap dana bantuan ini dapat bermanfaat," jelas Sofyan.

Ia menambahkan, pengembangan ilmu pengetahuan memang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, ilmu pengetahuan dan metode yang tepat, berbagai permasalahan dapat ditemukan solusinya. 

Jasa Raharja DIY sangat menghargai usaha para akademisi dalam proses pengembangan penelitian yang berkaitan dengan ranah kerja Jasa Raharja dan bisa memberikan kontribusi baik dari segi evaluasi maupun kebijakan publik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES