Peristiwa Daerah

Sebanyak 283 Calon Bintara Baru Ikuti Pendidikan Selama Tujuh Bulan di Sofifi

Selasa, 17 November 2020 - 19:55 | 99.88k
Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di Maluku Utara dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Rikwanto. (Foto: Dok Humas Polda Malut)
Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di Maluku Utara dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Rikwanto. (Foto: Dok Humas Polda Malut)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Kepolisian Negara Republik Indonesia hari ini secara serentak melaksanakan Kegiatan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2020, Selasa (17/11/2020).

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di Maluku Utara dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Rikwanto, yang dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, Pejabat Utama Polda Malut, KA SPN Polda Malut, Kapolres Tidore Kepulauan, Orang Tua Siswa, dan Peserta Upacara yang bertempat di SPN Polda Malut Sofifi.

Upacara pembukaan Pendidikan B

Setelah resmi dibuka, SPN Polda Maluku Utara akan mendidik Siswa Pembentukan Bintara Polri sebanyak 283 Siswa selama 7 (tujuh) bulan.

Mereka akan belajar dan berlatih guna mengetahui tugas pokok Polri yaitu sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat setelah lulus akan menyandang pangkat Brigadir Dua (Bripda).

Sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, yang dibacakan Kapolda Malut menyampaikan ucapan selamat kepada 11. 208 Calon Bhayangkara Siswa yang terdiri atas 10.648 Pria dan 560 Wanita.

Upacara pembukaan Pendidikan C

"Yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri secara serentak di Sekolah Polisi wanita dan di 31 SPN Polda Jajaran," ujarnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2020/2021 ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. "Berkaitan dengan hal tersebut, diperlukan penanganan khusus dan saksama dalam proses penyelenggaraan pendidikannya," jelasnya.

Kapolri juga menyampaikan, efektivitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang SEHAT - EFEKTIF - BERKUALITAS dan Aspek kesehatan tetap menjadi prioritas utama untuk menjamin proses pendidikan berjalan dengan baik sehingga dapat mewujudkan Sumber Daya Manusia Polri yang berkualitas unggul dan berbudi pekerti luhur.

Selesai kegiatan upacara pembentukan Bintara Polri ini, dilanjutkan dengan tradisi penyiraman kembang/bunga kepada para perwakilan 9 (sembilan) Kabupaten/Kota Siswa Diktuk BA Polri 2020 SPN Polda Maluku Utara Sofifi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES