Peristiwa Daerah

Anggota DPR RI Bambang Kristiono Salurkan Bantuan Alat Rapid Test di Pulau Lombok

Selasa, 17 November 2020 - 18:51 | 44.07k
Suasana penyaluran bantuan peralatan rapid test dan swab test dari anggota DPR RI H. Bambang Kristiono.(FOTO: Tim HBK Peduli)
Suasana penyaluran bantuan peralatan rapid test dan swab test dari anggota DPR RI H. Bambang Kristiono.(FOTO: Tim HBK Peduli)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Anggota DPR RIBambang Kristiono atau HBK menyalurkan bantuan alat rapid test dan swab test ke sejumlah rumah sakit umum daerah (RSUD) di Pulau Lombok, Provinsi NTB.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan peralatan pendeteksi virus Covid19 ini, baik yang berupa rapid test maupun SWAB, akan dapat membantu dan meringankan para tenaga kesehatan maupun masyarakat Pulau Lombok yang kurang mampu dalam mengantisipasi dan mengatasi penyebaran pandemi ini," kata HBK, Selasa (17/11/2020).

HBK mengatakan, sampai saat ini semua pihak belum tahu pasti, sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Oleh karena itu, Ia mengimbau masyarakat Pulau Lombok agar tidak boleh abai dalam mengantisipasi dan mengatasi pandemi Covid-19 ini.

"Di situasi pandemi ini, kita harus tetap hati-hati saling mengingatkan dan waspada,"  ujarnya.

HBK mengharapkan, himbauan Pemerintah untuk terus melakukan protokol kesehatan 3M yaitu selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat bersosialisasi, harus secara konsisten terus dilakukan oleh masyarakat Pulau Lombok.

"Menurut saya, bagian terpenting dalam mengantisipasi dan menghindari serangan pandemi Covid19 ini adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan 3M. Insyaa Allah, kalau kita konsisten bisa menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan 3M tersebut, maka kita akan terhindar dari serangan pandemi Covid-19,"  tegasnya.

Sebagai informasi, bantuan alat rapid test dan SWAB dari anggota DPR RI Bambang Kristiono ini disalurkan oleh Sekjen DPD Partai Gerindra Provinsi NTB yang juga merupakan Ketua Relawan HBK Peduli NTB, Ali Usman Ahim ke tiga rumah sakit, di antaranya RSUD Kota Mataram, RSUD Lombok Tengah dan RSUD Tanjung Lombok Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES