Politik Pilkada Serentak 2020

Besok Debat Publik Kedua Pilwali Surabaya, Ini Temanya

Selasa, 17 November 2020 - 18:32 | 48.35k
Debat publik perdana Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Debat publik perdana Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya akan melaksanakan debat publik kedua Pilwali Surabaya, besok (18/11/2020). Jika pada debat pertama bertempat di Hotel JW Marriott, untuk debat kedua akan digelar di Dyandra Convention Center Surabaya.

Pemindahan lokasi bukan tanpa alasan. Nur Syamsi, ketua KPU Surabaya ketika dikonfirmasi terkait masalah ini mengatakan bahwa alasan keamanan menjadi yang utama.

“Dyandra itu mudah dijangkau terus pintu masuknya cuma satu, one gate kan jadi screening pendukung untuk masuk ke lokasi debat itu relatif lebih mudah," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/11/2020).

Debat publik b

Mengingat pelaksanaan debat publik saat pandemi Covid-19 ini dibatasi dengan protokol kesehatan. "Jika di hotel, dikhawatirkan ada pendukung paslon yang menyamar sebagai tamu hotel," kata Syamsi.

Pada debat kedua, paslon akan beradu argumen dengan tema seputar peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Komisioner KPU Surabaya, Subairi mengungkapkan bahwa seluruh materi debat diolah oleh lima panelis dari kalangan akademisi tanpa campur tangan pihak manapun. Para panelis diikat dengan pakta integritas, sehingga KPU Surabaya tidak memiliki akses apapun ke panelis.

Rencananya debat publik kedua Pilwali Surabaya akan disiarkan langsung oleh iNews TV dan BBS TV. Seperti debat sebelumnya, paslon hanya diperbolehkan membawa empat orang tim kampanye tanpa arak-arakan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES