Peristiwa Daerah

Buka Latihan Uji Siap Tempur, Ini Pesan Penting Danrem Merauke

Selasa, 17 November 2020 - 18:36 | 39.51k
Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko membuka latihan UST Tingkat Kompi, Selasa (17/11/2020) di Lapangan  Kompi B Yonif 757/GV Distrik Jagebob, Merauke. (Foto: Penrem 174/ATW)
Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko membuka latihan UST Tingkat Kompi, Selasa (17/11/2020) di Lapangan  Kompi B Yonif 757/GV Distrik Jagebob, Merauke. (Foto: Penrem 174/ATW)

TIMESINDONESIA, MERAUKE – Komandan Korem 174/ATW atau Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko membuka secara resmi latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Batalyon Infanteri 757/Ghupta Vira (Yonif 757/GV), Selasa (17/11/2020) di Lapangan Kompi B Yonif 757/GV Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua.

Bangun Nawoko berpesan kepada para prajurit untuk bertanggung jawab dalam memelihara dan meningkatkan profesionalisme diri guna menyongsong tuntutan tugas yang diberikan.

Bangun Nawoko

"Perwujudan profesionalisme tersebut tentunya harus juga kita terapkan dalam setiap kegiatan, terutama dalam pelaksanaan latihan satuan," kata Bangun.

Selaku Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke, Bangun mengatakan bahwa latihan ini untuk menguji dan mengukur kemampuan tempur satuan tingkat kompi dalam mengaplikasikan teknik dan taktik serta prosedur tingkat kompi sesuai ketentuan yang ditetapkan.

Oleh karena itu, dia meminta para prajurit untuk melakukan latihan secara sungguh-sungguh, sehingga diharapkan dapat mencapai tujuan dan sasaran latihan yang telah ditentukan dalam direktif latihan. 

Dia mengingatkan, penerapan tindakan keamanan dengan baik dan benar akan dapat mencegah dan meminimalisasi kerugian personel maupun materiil dari kesalahan prosedur 

Bangun Nawoko 2

"Kiranya pelaksanaan latihan UST tingkat kompi ini dapat dilaksanakan secara berkualitas baik oleh penyelenggara, pelaku dan pendukung sehingga tujuan dan sasarannya dapat tercapai secara maksimal," ujarnya.

Ia juga berpesan kepada penyelenggara dan pendukung latihan, agar melaksanakan kegiatan sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing. Serta melaksanakan penilaian secara objektif sehingga pelaksanan UST tingkat kompi ini dapat memperoleh data otentik tentang kondisi nyata satuan yang sebenarnya.

Danrem Bangun Nawoko mengingatkan serta menekankan kepada para unsur komandan harus mengenal dan memahami betul anggotanya dengan menciptakan kekompakan dan semangat dalam berlatih.

“Pelihara dan jaga nama baik satuan Yonif 757/GV dengan menunjukan prestasi prajurit Yonif 757/GV melalui latihan yang selama ini kalian lakukan, hindari segala bentuk pelanggaran, terutama selama pelaksanaan kegiatan di daerah latihan yang berdampak kepada citra satuan khususnya TNI AD," tegasnya.

Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi yang dibuka Danrem Merauke ini digelar selama 3 hari, mulai hari ini hingga 19 November 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES