Politik

Bara SANDI Laporkan Website Bodong ke Bawaslu Kabupaten Malang

Selasa, 17 November 2020 - 17:53 | 42.09k
Relawan Bara SANDI usai melapor ke Bawaslu Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Relawan Bara SANDI usai melapor ke Bawaslu Kabupaten Malang. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Relawan Bara SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) mendatangi Bawaslu Kabupaten Malang, Selasa (17/11/2020) siang. Tujuannya untuk melaporkan website bodong yang merugikan Pasangan SANDI Nomor Urut 1 di perhelatan Pilbup Malang.

Koordinator Relawan Bara SANDI Abdul Qodir mengatakan, keberadaan website bodong yang bergentayangan di dunia Maya tersebut merugikan Pasangan SANDI.

"Itu kita laporkan karena saya melihat apa yang disampaikan jauh dari kaidah-kaidah jurnalistik. Dan isinya juga merugikan Pasangan yang kami dukung," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, berita yang disampaikan oleh website bodong tersebut juga merugikan media resmi lainnya yang benar-benar sudah menerapkan kaidah jurnalistik dalam melakukan tugasnya.

"Karena saya tidak ingin website bodong itu, nantinya masyarakat tidak memiliki kepercayaan lagi terhadap media masa yang betul-betul menjalankan profesi jurnalistik," kata Adeng sapaan akrabnya.

Menurutnya, dengan adanya informasi hoaks atau tidak benar yang disebarkan oleh media bodong tersebut, maka akan memperkeruh situasi Pilbup Malang. "Kami ingin Pilkada tahun ini menghasilkan sosok pemimpin yang betul-betul memilik kualitas serta Integritas," terangnya.

Maka dari itu, dia mendesak agar Bawaslu menindaklanjuti laporan ini. "kami juga melaporkan hal ini ke kepolisian yang berkaitan dengan berita bohong atau Hoaks tersebut," ungkap Adeng yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan, Relawan Bara SANDI juga melaporkan ke Bawaslu Kabupaten Malang, istri Cawabup Malang Nomor Urut 2 berstatus ASN yang diduga melanggar netralitas Pilbup Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES