Ekonomi

Komisi II DPRD Kota Cirebon Minta Proyek Pengerjaan Trotoar dan Saluran Irigasi untuk Utamakan Kualitas

Selasa, 17 November 2020 - 17:18 | 101.88k
Suasana terkini pengerjaan Trotoar dan Irigasi di Jalan Siliwangi Kota Cirebon (FOTO: Ayu Lestari / TIMES Indonesia)
Suasana terkini pengerjaan Trotoar dan Irigasi di Jalan Siliwangi Kota Cirebon (FOTO: Ayu Lestari / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cirebon (DPRD Kota Cirebon) minta pengerjaan trotoar dan saluran irigasi di Jalan Siliwangi dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

Anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon Agung Supirno menegaskan pengerjaan trotoar ini jangan hanya asal selesai. Namun, kualitas dan mutu pun harus diutamakan.

"Kami dari Komisi II sangat mengharapkan sekali penyelesaian trotoar dan saluran ini selesai tepat waktu," kata Agung, Selasa (17/11/2020).

Agung menuturkan, selama ini pihaknya telah menaruh kepercayaan bahwa pekerjaan trotoar dan saluran di ruas Jalan Siliwangi dan sebagian di Jalan Kartini ini dapat selesai tepat waktu.

"Kami juga menegaskan kualitas dari trotoar dan saluran ini harus diutamakan, jangan terpatok pada penyelesaian saja. Yang dikhawatirkan seperti yang sudah-sudah hasil pekerjaan  trotoar berantakan semua se Kota Cirebon," ujar Agung.

Dia berharap, pekerjaan trotoar dan saluran tahun ini mengambil pelajaran dari pekerjaan  sebelumnya. Sehingga menghasilkan trotoar dan saluran irigasi dengan kualitas yang baik.

"Semua pengerjaan harus lebih baik dari sebelumnya, Bukannya merapihkan dan membuat indah malah tidak membuat indah, itu yang saya khawatirkan. karena itu harus belajar pada proyek sebelumnya," tutur Agung.

Sementara itu, DPUPR Kota Cirebon mengklaim progres penyelesaian pengerjaan trotoar dan saluran irigasi di Jalan Siliwangi serta sebagian di Jalan Kartini sudah mencapai 45 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES