Entertainment

Sukses Bikin Band Berkarakter, Penggemar Susah Move On dari 4 Vokalis Perempuan ini

Rabu, 18 November 2020 - 05:25 | 229.28k
Kolase: 4 Vokalis Perempuan yang bikin penggemar susah move on (Foto: berbagai sumber)
Kolase: 4 Vokalis Perempuan yang bikin penggemar susah move on (Foto: berbagai sumber)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Posisi vokalis kerap disebut sebagai 'nyawa' nya sebuah grup band. Tak banyak memang band yang mampu bertahan jika vokalis pertamanya atau utama digantikan orang lain. Termasuk vokalis perempuan.

Ya beberapa band memilih perempuan sebagai vokalisnya. Dengan mengusung vokalis perempuan, beberapa band mampu duduk dijajaran band papan atas.

Vokalis perempuan punya gaya dan suara khasnya sendiri, yang akhirnya membuat band lebih berkarakter. Tak heran jika band dengan vokalis perempuan juga punya penggemar yang militan.

Namun karena satu dan lain hal, beberapa vokalis perempuan ini meninggalkan bandnya. Banyak penggemar dan penikmat musik yang menyayangkan itu. Hingga vokalis perempuan ini dirindukan untuk kembali ngeband. Siapa sajakah mereka?

1. Kikan Namara

Kikan-Namara.jpg

Kikan dikenal sebagai vokalis grup band rock Cokelat. Kikan punya ciri tone suara dan teknik bernyanyi yang khas. Karena kelebihannya itu, band Cokelat punya karakter yang kuat. 

Sayangnya Kikan mudur dari band Cokelat dan memilih bersolo karir. 

2. Momo

Momo.jpg(FOTO: news.metro24jam.com)

Perempuan yang kini memilih tinggal di Kota Malang, Jawa Timur itu dulu adalah vokalsi band Geisha. Karakter Momo sangat melekat di Geisha. Bahkan banyak penggemar yang sulit move on dari Momo meski Geisha sudah punya pengganti Momo. Fans masih berharap Momo dan Geisha dapat reuni. 

3. Prisa Rianzi

Prisa-Rianzi.jpg(FOTO: @prisarianzi/gtr)

Sebenarnya Prisa bukanlah seorang vokalis. Ia pernah berkolaborasi dengan band J- Rocks pada lagu Kau Curi Lagi yang membuat namanya naik daun. Sebelum project tersebut Prisa sempat membentuk band dan juga pernah jadi vokalis. 

Prisa kini fokus dengan dunianya yang baru di ranah bisnis. Ia juga mulai mempersiapkan musik. Prisa juga kerap membagikan kemampuannya bernyanyi sambil bergitar di akun instagramnya. 

4. Aiu Ratna

Aiu-Ratna.jpg(FOTO: Instagram/@aiu_rp)

Tahun 2000- an muncul band Garasi. Band tersebut sebenarnya project sebuah film dengan judul Garasi. Band Garasi kian eksis dan menelurkan beberapa single.

Sayang seiring waktu band tersebut tak lagi aktif, dan Aiu pun keluar. Selepas dari Garasi, Aiu terlibat di sejumlah project musik.

Penggemar sangat berarap Garasi bisa reuni lagi dengan vokalis perempuan bernama Aiu Ratna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES