Peristiwa Daerah

PT KAI DAOP 8 Surabaya akan Perbaiki Jalur Kereta Api di Jalan Bayeman Bojonegoro

Selasa, 17 November 2020 - 17:03 | 131.60k
Suasana perlintasan jalur kereta api yang akan diperbaiki. (Foto: Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya)
Suasana perlintasan jalur kereta api yang akan diperbaiki. (Foto: Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jalur perlintasan Kereta Api (KA) Jalan Bayeman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro dengan total lebar 18 meter, terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 19 November 2020, PT KAI Daop 8 Surabaya akan melaksanakan kegiatan pekerjaan perbaikan.

Pekerjaan perbaikan jalur rel pada perlintasan di Jalan Bayeman Kec. Baureno tidak akan menggangu kepada perjalanan KA yang melintas di wilayah ini. Namun para penumpang KA yang lewat jalur tersebut mohon untuk bersabar, karena selama pekerjaan berlangsung kecepatan kereta api akan dikurangi dari 95 Km/jam menjadi 20 Km/Jam.

jalur kereta api 2

Perbaikan ini meliputi pekerjaan perbaikan geometri tubuh badan rel, pengantian balok bantalan rel dan pengaspalan jalan raya yang melintas di atasnya. Sebanyak 20 personel pekerja unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya dilibatkan guna perbaikan jalur rel  tersebut selama 3 hari.

Akibat perbaikan tersebut akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas sebagai meluputi :

1. Pada tanggal 17 November 2020, jam 22:00 s/d 04:00 Wib, akan dilaksanakan perbaikan jalur rel di perlintasan sepanjang 9 meter. Kendaraan masih bisa melintas di sebelah jalur perlintasan yang tersisa.

2. Selanjutnya pada tanggal 18 November 2020 akan dilaksanakan  perbaikan jalur rel di perlintasan sepanjang 9 meter yang tersisa. Kendaraan masih bisa melintas di sebelah jalur perlintasan yang pada tanggal 17 November 2020 telah diperbaiki.

3. Kemudian pada tanggal 19 November 2020 akan dilakukan perbaikan tahap total di sepanjang perlintasan tersebut. Dimana kurang dari 3 jam, perlintasan tersebut akan ditutup total dari jam 22:30 s/d 01:30 WIB. Kendaraan tidak bisa melintas.

4. Tahap pengaspalan di perlintasan tersebut akan dilaksanakan sambil menunggu geometri jalur rel yang diperbaiki menjadi stabil. Biasanya membutuhkan waktu antara 3 -5 hari sejak pelaksanakan perbaikan jalur rel selesai.

Sementara, untuk alternatif bagi pengguna jalan raya, maka dari pihak Dishub Kabupaten Bojonegoro akan mengarahkan para pengguna jalan raya ke jalur alternatif yang sudah ditentukan.

Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat akan diarahkan ke jalur alternatif Barat Gardu Induk PLN Gunungsari Kecamatan Baureno. Sementara untuk kendaraan bus, truk dan kendaraan besar lainnya di mohon agar melewati jalur alternatif melalui kawasan Pakan Semanding lalu menuju Jembatan Widang Kabupaten Tuban.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar–besarnya akan ketidak nyamanan bagi para pengguna jalan raya yang melintas di sekitar area proyek pekerjaan perbaikan perlintasan jalan KA di jalan Bayeman Kecamatan Baureno. Pekerjaan perbaikan ini dilakukan guna menjamin keselamatan perjalanan KA dan para pengguna jalan raya yang melintas,“ ujar Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES