Politik Pilkada Serentak 2020

Jelang Pilbup Tuban, Lapas Tuban Ajak Napi Nobar Debat Publik Cabup-Wacabup

Selasa, 17 November 2020 - 16:53 | 58.47k
Suasana nonton bersama Debat Publik Cabup- Cawabup Tuban di Aula Lapas (17/11/2020) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
Suasana nonton bersama Debat Publik Cabup- Cawabup Tuban di Aula Lapas (17/11/2020) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban (Lapas Tuban) nonton bareng (Nobar) debat publik lanjutan Pilbup Tuban 2020 yang diisiarkan langsung oleh salah satu stasion telivisi, Selasa, (17/11/2020) 

Nobar yang berlangsung pukul 13.30 WIB, disaksikan puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP bertempat di Aula Lapas Tuban dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. 

Debat-Publik-Cabup--Cawabup-Tuban-2.jpg

Kalapas Tuban Siswarno mengatakan bahwa dalam Pilkada 9 Desember mendatang dari 283 WBP terdapat 188 orang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap Pemilukada.

Ia menyebutkan sebagaian besar  WBP merupakan warga atau pemilih berasal dari 20 kecamatan wilayah kabupaten Tuban yang memiliki hak pilih. Untuk itu, kata Siswarno perlu bagi WBP untuk mengetahui visi dan misi cabup - cawabupnya yang akan dipilih. 

Debat-Publik-Cabup--Cawabup-Tuban-3.jpg

“Walaupun berada dibalik jeruji besi, warga binaan disini perlu mendapatkan informasi dan pengetahuan pendidikan pemilih yang memadai berkenaan visi, misi dan gagasan dari para paslon, karena mereka memiliki hak pilih,” ujar ayah dua anak tersebut.

Saat pelaksanaan Pilbup Tuban tanggal 9 Desember 2020 mendatang,Lapas Tuban akan menyiapkan satu Tempat Pemungutan Suara atau TPS untuk melayani 188 pemilih WBP.  “Kami telah membentuk panitia TPS untuk melayani mereka untuk menggunakan hak pilih memilih dan kami berfokus menjaga protokol kesehatan dan keselamatan saat pencoblosan nanti,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES