Politik Pilkada Serentak 2020

KPU Lamongan Mulai Terima Logistik Pilbup

Selasa, 17 November 2020 - 16:48 | 46.22k
Sebagian logistik untuk Pilbup Lamongan yang sudah berada di Gudang KPU Lamongan. (FOTO: KPU Lamongan for TIMES Indonesia)
Sebagian logistik untuk Pilbup Lamongan yang sudah berada di Gudang KPU Lamongan. (FOTO: KPU Lamongan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan (KPU Lamongan) mulai menerima logistik pilbup untuk pelaksanaan Pilbup Lamongan pada 9 Desember mendatang.

Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali menyebutkan, sejumlah logistik Pilbup Lamongan yang sudah tiba diantaranya adalah Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan untuk mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan Pilbup.

"APD yang kita terima adalah sabun cuci tangan, handsanitizer, masker, faceshield, sarung tangan latex, kantong plastik, thermogun, bak cuci, alat semprot, disinfektan dan tisu towel sheet," kata Mahrus, Selasa (17/11/2020).

Selain logistik untuk protokol kesehatan, kata Mahrus, pihaknya juga telah menerima sebagian logostik untuk keperluan pemungutan suara.

"Untuk logistik TPS yang sudah datang di KPU Lamongan adalah tinta dan juga segel," tuturnya.

Mahrus menambahkan, untuk penggunaan tinta sebagai penanda bahwa seseorang telah menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020 nanti berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya.

"Untuk penggunaan tinta sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, bukan lagi dicelup tapi ditetes ke kuku sebagai pertanda warga sudah menggunakan hak pilihnya," kata Mahrus.

Sementara untuk logistik Pilbup Lamongan berupa surat suara, Mahrus mengatakan bahwa dalam waktu dekat memasuki proses cetak. "Hasil koordinasi terakhir dengan pihak percetakan, surat suara akan mulai dicetak pada 21 November mendatang," ujar Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES