Pemerintahan

Bupati Lamongan Beri Penghargaan kepada PPKBD Teladan Aktif

Selasa, 17 November 2020 - 16:42 | 42.42k
Bupati Lamongan Fadeli memberikan penghargaan PPKBD Teladan Aktif dari Desa Soko, Kecamatan Tikung, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (17/11/2020), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).
Bupati Lamongan Fadeli memberikan penghargaan PPKBD Teladan Aktif dari Desa Soko, Kecamatan Tikung, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (17/11/2020), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan Fadeli memberikan apresiasi kepada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa Teladan Aktif (PPKBD Teladan Aktif) di dalam membantu kegiatan Program KB di Kabupaten Lamongan.

“Terima kasih kepada seluruh PPKBD di Kabupaten Lamongan atas sumbangsihnya kepada masyarakat. Sehingga Program-Program Keluarga Berencana dapat terlaksana dengan baik,” ucap Fadeli usai Pengukuhan Paguyuban PPKBD Kabupaten Lamongan Tahun 2020 – 2024 di Pendopo Lokatantra, Selasa (17/11/2020).

Fadeli juga mengungkapkan, Kabupaten Lamongan kembali mendahului sebagai satu-satunya kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai Payuban PPKBD.     

“Semoga kita menjadi percontohan yang akan diikuti oleh kabupaten lain,” ujar Bupati Lamongan selaku Pelindung pada Kepengurusan Paguyuban PPKBD Kabupaten Lamongan Tahun 2020 – 2024.

Sementara itu, salah satu PPKBD dari Desa Soko Kecamatan Tikung, Harwati usai menerima penghargaan sebagai PPKBD Teladan Aktif mengatakan telah aktif berpartisipasi sebagai kader Program Keluarga Berencana dari sejak tahun 1985.

“Saya sudah aktif program KB dari sejak tahun 1985. Saya juga ikut berpartisipasi menyosialisasikan Program-Program KB kepada masyarakat di desa saya yakni Desa Soko termasuk saat ini yakni program Bangga Kencana (program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana),” ungkap Harwati.

Selain memberikan penghargaan kepada Harwati, Bupati Fadeli juga memberikan penghargaan kepada enam orang PPKBD dengan masa pengabdian 40 tahun yakni PPKBD Karangcangkring Kecamatan Kedungpring, PPKBD Kalen Kecamatan Kedungpring, PPKBD Jugo Kecamatan Sekaran, PPKBD Puter Kecamatan Kembangbahu, PPKBD Pucangro Kecamatan Kalitengah, dan PPKBD Tanjung Kecamatan Lamongan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Lamongan, Umuronah menegaskan, bahwa dia berani membentuk Paguyuban PPKBD pertama di Provinsi Jawa Timur, karena dirinya menganggap PPKBD sebagai mitra kerja dan ujung tombak keberhasilan program-program keluarga berencana (KB).

“Merekalah yang nantinya ada di garda terdepan. Yang ikut berpartisipasi menyosialisasikan program-program KB pada masyarakat,” kata Umuronah saat acara pengukuhan Paguyuban PPKBD Kabupaten Lamongan 2020 – 2024 oleh Bupati Lamongan.. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES