Peristiwa Daerah

Wujud Protes, Warga Balongan Indramayu Tanam Pohon Pisang di Jalan Raya

Selasa, 17 November 2020 - 15:57 | 57.16k
Pohon pisang yang ditanam di jalan raya di Balongan. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Pohon pisang yang ditanam di jalan raya di Balongan. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sejumlah masyarakat di Desa Balongan Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu menanam pohon pisang di beberapa titik di Jalan Balongan Indramayu, Selasa (17/11/2020).

Penanaman pohon pisang tersebut sebagai bentuk protes masyarakat, karena banyaknya jalan rusak yang berada di jalan tersebut. Bahkan, penanaman pohon pisang sampai di Desa Tegalurung, yang merupakan desa tetangga dari Desa Balongan.

Menurut Sariman selaku Ketua RW setempat di Desa Balongan, masyarakat sudah banyak yang mengeluhkan tentang jalanan yang rusak tersebut. Apalagi, debu-debu jalanan yang bertebaran akibat jalan rusak, membuat masyarakat cukup terganggu.

Pohon-pisang-yang-ditanam-2.jpg

"Sudah setahun lebih jalan rusak ini ada, dan sampai sekarang belum diperbaiki," jelasnya, Selasa (17/11/2020).

Sariman melanjutkan, jalan rusak itu kerap membahayakan pengendara yang lewat, seperti terjatuh, ataupun terserempet. Apalagi dengan kondisi PJU yang juga rusak, maka suasana jalanan akan sangat gelap ketika malam hari.

"Kami memohon kepada pihak berwenang, agar bisa memperbaiki jalanan yang rusak tersebut. Karena sudah cukup meresahkan masyarakat," jelasnya.

Dirinya pun mengingatkan, apabila jalanan masih belum diperbaiki, maka masyarakat di Kabupaten Indramayu akan melakukan bentuk protes yang lebih banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES