Peristiwa Daerah

PMI Kota Cirebon Dapat Bantuan Mobil Gun Spraying Disinfektan

Selasa, 17 November 2020 - 15:46 | 56.21k
Foto Bersama dengan latar belakang Mobil Gun Spraying (FOTO: Ayu Lestari /TIMES Indonesia)
Foto Bersama dengan latar belakang Mobil Gun Spraying (FOTO: Ayu Lestari /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – TIMESINDONESIA,CIREBON - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat berikan bantuan mobil gun spraying disinfektan pada PMI Kota Cirebon. Mobil yang akan berkeliling jalan protokoler Kota Cirebon itu dilepas oleh Sekertaris Daerah Kota Cirebon di halaman Kantor Balai Kota Cirebon.

Bantuan mobil gun spraying beroperasi hanya berlangsung selama satu hari, di jalan-jalan protokoler dimulai dari Jalan Siliwangi, Jalan Selamet Riyadi, Jalan Dr Wahidin, Jalan Kartini, Jalan Veteran, Jalan Cemara.

Dilanjut pada Jalan Sisimangaraja, Benteng, Jalan Yos Sudarso, Jalan Aryodinoto, Jalan Pulasaren, Jalan Kesambi, Jalan Dr Cipto, Jalan Dr Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Parujakan dan kembali ke Markas PMI Kota Cirebon di Ks Tubun.

Mobil-Gun-Spraying-2.jpg

Ketua PMI sekaligus Ketua IDI Kota Cirebon Dr. Edial Sanif mengatakan, bantuan ini adalah salah satu pencegahan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19.

"Bantuan ini salah satu cara memutus mata rantai persebaran, namun protokol kesehatan seperti penerapan 3M harus dilakukan secara ketat oleh masyarakat, Yang penting adalah edukasi pencegahan covid-19 pada masyarakat semoga dari spraying ini masyarakat bisa kembali menerapkan 3M sesuai anjuran pemerintah," Kata Edial, Selasa ( 17/11/2020).

Tenaga kesehatan menjadi benteng pertama dan terakhir dalam menangani Covid-19 lanjut Edial, ia berpesan pada seluruh nakes agar tetap semangat bersama-sama berjuang tangani Covid-19 tanpa kenal lelah.

Mobil-Gun-Spraying-3.jpg

"Intensitas penyemprotan disinfektan di Kota Cirebon ini seluas 20KM dari keseluruhan luas Kota Cirebon yaitu 27KM menyisir ke jalan-jalan rawan kemacetan," jelasnya.

Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan perlunya mengedepankan edukasi pada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada.

"Masyarakat diminta untuk tetap menerapkan 3M dan jangan kendor protokol kesehatannya, spraying gunner ini salah satu cara pencegahan dan Pemerintah Kota Cirebon tetap masif melakukan testing pada masyarakat guna mengetahui kesehatan dari masyarakatnya," kata Gusmul

Gusmul menyampaikan dengan adanya mobil gun spraying disinfektan, maka PMI Kota Cirebon dapat dilakukannya spraying dapat menekan pertumbuhan persebaran pada klaster-klaster berikutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES