Peristiwa Daerah

Jelang Pilbup Malang 2020, Anggota Komisi XI DPR RI Sidak KPU Kabupaten Malang

Selasa, 17 November 2020 - 15:01 | 48.04k
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Ali saat Sidak ke KPU Kabupaten Malang. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Anggota Komisi XI DPR RI Gus Ali saat Sidak ke KPU Kabupaten Malang. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota Komisi XI DPR RI Ali Ahmad melakukan Sidak Kesiapan KPU Kabupaten Malang selenggarakan Pilbup Malang 2020. Sidak dilakukan, Selasa (17/11/2020) siang.

Saat Sidak, H Ali Ahamd ditemui Komisioner KPU Kabupaten Malang. Yakni Ketua Komisioner KPU Kabupaten, Anis Suhartini, kemudian dua Komisioner lain yakni Abdul Fatah dan Mahendra Pramudya Mahardika.

"Ini sifatnya kita sidak kepada penyelenggara, dimana Kabupaten Malang juga menyelenggarakan Pilkada," ujar H Ali Ahmad kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil sidak tersebut kesiapan KPU Kabupaten Malang sudah cukup bagus. Terutama terkait anggaran Pilkada tidak ada masalah.

"Sayatanya tadi terkait anggaran juga tidak ada masalah. Kalau anggaran dari Pemkab Malang Rp 85 Miliar sedangkan dari APBN Rp 49 Miliar," ujar Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya tersebut. 

Menurut Gus Ali sapaan akrabnya, yang menjadi evaluasi adalah bagaimana KPU Kabupaten Malang dapat mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong berpartisipasi pada Pilbup Malang 9 Desember 2020 mendatang.

"Kalau saran saya saat menyebarkan undangan, KPU bisa menambah pamflet yang isinya ada gambar tiga Paslon kemudian beserta namanya, dan tanggal pelaksanaan Pilkada," kata Gus Ali.

Politisi PKB ini melanjutkan, sosialisasi Pilkada di tengah Pandemi ini menjadi tantangan tersendiri. Karena baru pertama terjadi Pilkada ditengah Pandemi Covid-19.

"Distribusi APK juga sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Malang. Semoga dengan sosialisasi dan berbagai upaya yang telah dilakukan, dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat di Pilkada," tuturnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Ali Ahmad percaya bahwasanya KPU Kabupaten Malang dapat menyelenggarakan Pilbup Malang 2020 dengan baik yang tentunya mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES