Peristiwa Nasional

Program Listrik Gratis dan Diskon Tarif Listrik Diperpanjang 2021

Selasa, 17 November 2020 - 14:55 | 94.35k
Ilustrasi Program listrik gratis dan diskon tarif listrik bagi pelanggan PLNakan diperpanjang hingga 2021. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi Program listrik gratis dan diskon tarif listrik bagi pelanggan PLNakan diperpanjang hingga 2021. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang program listrik gratis dan diskon tarif listrik bagi pelanggan PLN. Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, menyebutkan program bagipelanggan PLN tersebut akan diperpanjang hingga 2021.

Airlangga juga menyampaikan sejumlah program perlindungan sosial, juga akan tetap dilanjutkan hingga tahun depan. Salah satunya diskon listrik. Jika mengacu pada insentif listrik yang berlaku tahun ini, listrik gratis diberikan untuk para pelanggan daya 450VA, sementara diskon tarif listrik 50 persen diberikan kepada pelanggan daya 900VA.

"Program yang reguler seperti PKH (program keluarga harapan), sembako, bansos Jabodetabek akan dilanjutkan. Kemudian Kartu Pra Kerja juga dilanjutkan. Ada juga program diskon listrik, kemudian BLT dana desa," kata Airlangga dalam webinar UGM, Selasa (17/11/2020).

Airlangga menyebutkan pemerintah pada 2021 telah mengalokasikan anggaran Rp 372,3 triliun untuk program pemulihan ekonomi. Alokasi anggaran terbagi untuk kesehatan Rp 25,4 triliun, UMKM Rp 48,8 triliun, pembiayaan korporasi Rp 14,9 triliun, insentif usaha Rp 20,4 triliun, sektoral KL/pemda Rp 136,7 triliun, dan perlindungan sosial Rp 110,2 triliun.

Airlangga menjelaskan, program perlindungan sosial pada tahun depan bertujuan untuk mempertahankan daya beli masyarakat memasuki masa new normal(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES