Peristiwa Nasional

Minta Patuhi Protokol Kesehatan, Ridwan Kamil Kirim Pesan ke Habib Rizieq

Selasa, 17 November 2020 - 14:18 | 40.63k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (FOTO: Pemprov Jabar for TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (FOTO: Pemprov Jabar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sudah mengirim pesan kepada Habib Rizieq Shihab. Pesan tersebut berbunyi agar pimpinan FPI tersebut memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukannya.

"Saya sudah mengirimkan pesan pada Habib Rizieq juga melalui habib-habib yang lain. Agar mampu memahami situasi yang tak mudah dalam pengendalian Covid-19," katanya, Selasa (17/11/2020).

Ridwan Kamil sendiri tak masalah dengan penyelenggaraan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi, kata dia karena situasi pandemi belum berakhir.

"Yaitu tetap acara maulid terselenggara, tapi bisa menggunakan teknologi seperti Zoom misalnya, seperti yang kami gunakan saat menyapa audiens dengan jumlah yang banyak. Tapi mengikuti protokol kesehatan," jelasnya.

Menurutnya, beradaptasi lewat protokol kesehatan dengan kebiasaan baru adalah keniscayaan yang harus dilakukan saat ini."Yaitu caranya beradaptasi, kebiasaan lama yang ramai-ramai berkerumun menjadi tetap produktif. Karena kalau sudah banyak pengikutnya, kelompoknya berkumpul itu lebih susah dikendalikan," ujar Ridwan Kamil soal Habib Rizieq Shihab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES