Indonesia Positif

Masa Pandemi, BMH Jatim Gerai Malang Audiensi Dengan Wali Kota Batu, Secara Virtual

Selasa, 17 November 2020 - 09:42 | 48.32k
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto Pada Sebuah Acara di Junrejo Batu, (Dokumentasi : BMH Malang).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto Pada Sebuah Acara di Junrejo Batu, (Dokumentasi : BMH Malang).

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Nasional bidang Pendidikan yang memperhatikan serta memberikan kepedulian kepada pelajar kurang mampu LAZNAS Baitul Maal Hidayatullah BMH Jatim gerai Malang bakal direalisasikan pada akhir November tahun ini. 

Menurut Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang pelaksanaan penyaluran beasiswa tersebut bakal di gelar di beberapa lokasi secara virtual dengan pusat penyalurannya di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu. 

"Siang ini, kami ada agenda meeting virtual audiensi dengan Ibu Dewanti Rumpoko selaku walikota Batu, hal yang akan kami sampaikan nanti ada beberapa hal termasuk pelaksanaan penyaluran beasiswa untuk anak-anak yatim duafa semalang Raya yang pusat pelaksanaannya di pendopo rumah dinas walikota Batu," kata Sony Abdul Karim pada TIMES Indonesia, Selasa (17/11). 

Beasiswa pendidikan untuk anak-anak yatim duafa binaan BMH Jatim gerai Malang total keseluruhan mencapai lebih dari 500 paket, namun karena masa Pandemi Covid 19 yang hingga kini belum berakhir maka pelaksanaan nantinya tidak satu lokasi. 

"Tahun sebelumnya kami undang seluruh anak asuh kami  di satu lokasi, yaitu di pendopo Kabupaten Malang, untuk kondisi saat ini mengumpulkan banyak masa belum memungkinkan, maka pelaksanaan nantinya serentak di beberapa lokasi di Malang Raya secara virtual yang pusatnya di pendopo rumah dinas Walikota Batu," terangnya. 

Karim sapaan pria kelahiran Surabaya tersebut juga menyampaikan bahwa acara audiensi virtual BMH Jatim gerai Malang dengan Wali Kota Batu bakal diikuti oleh seluruh jajaran manajemen lembaga yang dipimpinnya.

Sementara itu Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto menambahkan, terkait kiprah BMH tabg selama ini juga turut kontribusi untuk masyarakat semalang Raya, termasuk anak-anak yaim duafa di wilayah kota Batu. 

"Penerima manfaat lembaga kami, merata untuk masyarakat semalang Raya, bahkan pada hari gizi Nasional kami juga menggelar bakti sosial layanan kesehatan gratis serta menyalurkan paket gizi untuk anak- di Balai Desa Sumbebrantas," kata Ruwiyanto. 

"Pada waktu terjadi bencana puting beliung BMH juga memberikan kepedulian para lansia, serta warga terdampak Puting beliung di Desa Sumberbrantas, dengan membagikan paket sembako," kata Ruwiyanto, Humas BMH Jatim gerai Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES