Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Pembukaan Pendidikan Bintara Polri di Polda Sulteng Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Selasa, 17 November 2020 - 13:40 | 37.05k
Salah satu wartawati menjalani rapid test saat meliput pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng. (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Salah satu wartawati menjalani rapid test saat meliput pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulteng. (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulteng, Desa Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa, (17/11/2020).

Berbagai upaya pencegahan dilakukan, mulai dari pintu masuk semua tamu undangan diharuskan menjalani rapid test, mencuci tangan dan masuk ke ruang disinfektan booth. Setelah semua tahapan protokol kesehatan dijalani barulah dipersilahkan masuk.

Protokol Kesehatan Ketat 2

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso mengatakan, sejumlah rangkain protokol kesehatan dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19.

"Protokol kesehatan ini wajib diterapkan karena saat ini masih dalam situasi pandemi. Bahkan selama proses pendidikan selama tujuh bulan nanti perilaku 4 M ini wajib dilaksanakan untuk memerangi penyebaran Covid-19," kata Kapolda.

Protokol Kesehatan Ketat 3

Lewat kesempatan itu, Kapolda Sulteng mengungkapkan peserta seleksi yang dinyatakan lulus memenuhi syarat Bintara Polri sebanyak 223 peserta, 211 di antaranya dididik menjadi anggota Polri di SPN Polda Sulteng selama tujuh bulan ke depan dan 12 lainnya merupakan calon Polisi Wanita dididik di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Jakarta.

"Meski pendidikan dilaksanakan dalam kondisi masa pandemi, saya berharap efektifitas proses pendidikan tetap memenuhi standar kualitas yang ditetapkan," ucapnya.

Protokol Kesehatan Ketat 4

Menurutnya, untuk memperoleh hasil didik yang memenuhi standar kualitas lulusan, setidaknya harus memenuhi tiga aspek, pertama sikap dan tata nilai, kedua penguasaan pengetahuan dan ketiga ketrampilan umum dan khusus profesionalitas Polri.

"Saya berharap anak-anak didik kami ini mengikuti semua proses pendidikan dengan baik supaya bisa menjadi Bintara Polri yang siap kerja dan siap operasional untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Protokol Kesehatan Ketat 5

Turut hadir dalam pembukaan Pendidikan Bintara Polri tahun 2020/2021 adalah Wakapolda Sulteng, Irwasda Polda Sulteng, seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng, Ketua Daerah dan Pengurus Bhayangkari Sulawesi Tengah.

Usai upacara pembukaan pendidikan peserta Bintara Polri di Polda Sulteng, Kapolda Sulteng kembali mengingatkan kepada semua peserta pendidikan dan tamu undangan agar patuh terhadap protokol kesehatan. (*)

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES