Politik Pilkada Serentak 2020

Dialog dengan Milenial, Cawabup Alif Serap Gagasan Pemuda

Selasa, 17 November 2020 - 13:22 | 37.53k
Cawabup Alif usai berdialog dengan milenial (Foto: Media Center Pasangan QA for TIMES Indonesia)
Cawabup Alif usai berdialog dengan milenial (Foto: Media Center Pasangan QA for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Cawabup di Pilbup GresikAsluchul Alif terus menggelar dialog dengan milenial, alasannya ia ingin menyerap gagasan pemuda. Hal ini salah satu upaya agar program pembangunan ke depan bisa melibatkan pemuda. Cawabup nomor urut 1, Dokter Alif dengan beberapa milenial di Posko Pemenangan QA GKB. Dalam dialog santai itu banyak bermunculan ide, gagasan, serta pendapat dari para generasi penerus tersebut.

Ashraf Nabil, seorang brand ambassador dan kreator video mengatakan, kehadiran dirinya bersama dengan para pemuda yang lainnya atas undangan Mas Alif. 

"Karena beliau ingin mendengarkan apa yang menjadi keinginan kami sehingga bisa difasilitasi Pemerintah Kabupaten Gresik ke depan," tuturnya, Selasa (17/11/2020).

Sebagai seorang kreator video, dia berharap ada wahana khusus yang bisa menjadi ruang belajar, pengembangan, dan mengasah kreativitas milenial Gresik. 

"Semacam ruang inkubasi bagi anak muda di Gresik yang disediakan oemerintah kabupaten, lengkap dengan peralatan dan fasilitasnya," ungkapnya.

Ainil Islach, perempuan milenial yang juga seorang komedian ini mengaku sangat senang bisa menyampaikan langsung unek-uneknya kepada Cawabup Mas Alif. Seperti para pemuda lainnya, dia pun berharap ada perhatian yang lebih kepada anak muda.

"Sehingga saat meniti karier seperti yang saya lakukan tidak kerepotan belajar sendiri, namun sudah tahu harus kemana kita belajar," ujarnya.

Senada dikatakan Rendy Setya Purnama. Seniman milenial Gresik ini menyampaikan, bahwa anak muda perlu dilibatkan dalam menyusun program pemerintahan.

"Dan Mas Alif mewujudkannya, saya pastikan suara saya untuk Mas Alif," tuturnya.

Sementara itu, Cawabup Alif menjelaskan, agenda dialog bersama milenial tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan visi misi dan program QA. Karena pemuda harus terlibat dalam berbagai program pemerintahan Qosim-Alif ke depan

"Milenial itu muda, cerdas, kreatif dan peduli. Saya sampaikan, kami Qosim-Alif punya program yang menyentuh pemuda dan bisa komunikasi langsung dengan bupati dan wakil bupati," katanya.

Salah satu yang menjadi andalan pasangan QA untuk program penguatan potensi milenial adalah kartu pemuda bangkit. Kartu ini akan disalurkan kepada pemuda yang belum bekerja untuk diberi pelatihan sesuai bakat dan kebutuhan perusahaan di Gresik.

"Selain itu kami pertimbangkan apa yang disampaikan sahabat sahabat milenial tadi, seperti harapan untuk ada ruang inkubasi bagi kreatifitas milenial akan kami pikirkan implementasinya," terang Cawabup di Pilbup GresikAsluchul Alif usai berdialog dengan milenial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES