Peristiwa Daerah

Apel Kesiapsiagaan Bencana, Dandim 0808/Blitar: TNI Siap Bantu Tanggulangi Bencana

Selasa, 17 November 2020 - 12:43 | 32.52k
Dandim 0808/Blitar, Pjs Wali Kota Blitar dan  Kapolres Blitar kota mengecek peralatan dalam Apel Kesiapsiagaan bencana meteorologi di aloon aloon kota Blitar, Selasa (17/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Dandim 0808/Blitar, Pjs Wali Kota Blitar dan  Kapolres Blitar kota mengecek peralatan dalam Apel Kesiapsiagaan bencana meteorologi di aloon aloon kota Blitar, Selasa (17/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARDandim 0808/Blitar Letkol Arh Dian Musriyanto,S.A.P bersama ratusan personel gabungan terdiri dari TNI,Polri, BPBD, PMI, Dinas Perhubungan dan jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah kota Blitar mengikuti Apel Kesiapsiagaan antisipasi penanggulangan bencana alam.

Apel dilakukan menyusul mulai datangnya musim penghujan yang mengakibatkan kerawanan terjadi bencana alam di wilayah Kota Blitar. Apel gabungan kesiapsiagaan bencana Meteorologi di Aloon-aloon kota Blitar, Selasa (17/11/2020)

"Ini merupakan bentuk upaya kita bersama dalam mengantisipasi serta menghadapi fenomena perubahan iklim cuaca saat ini. Karena perubahan iklim berpotensi terjadinya bencana alam seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor, dan bencana alam lainnya," jelasnya.

Dandim mengatakan, meski tidak diinginkan akan terjadi bencana alam, namun antisipasi perlu dilakukan untuk mencegah bencana terutama banjir dan tanah longsor. Seperti diketahui bersama di Blitar sering terjadi bencana alam, baik banjir tanah longsor maupun angin kencang. Namun, Ia berharap bencana bencana tersebut tidak terjadi di musim hujan kali ini.

"Terkait hal itu Kodim 0808/Blitar siap membantu pemerintah Daerah beserta instansi terkait lainnya dalam mengantisipasi bencana alam. Antisipasi sangat perlu dilakukan guna meminimalisir terjadinya korban serta mempercepat dalam penanganan apa bila terjadi bencana alam," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES