Peristiwa Daerah

Pjs Wali Kota Blitar Imbau Masyarakat Tetap Tenang Saat Musim Hujan

Selasa, 17 November 2020 - 12:20 | 30.59k
Pjs Wali Kota Blitar, Kapolres Blitar kota dan Dandim 0808 mengecek peralatan dalam Apel Kesiapsiagaan bencana meteorologi di aloon aloon kota Blitar, Selasa (17/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Pjs Wali Kota Blitar, Kapolres Blitar kota dan Dandim 0808 mengecek peralatan dalam Apel Kesiapsiagaan bencana meteorologi di aloon aloon kota Blitar, Selasa (17/11/2020). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPjs Wali Kota Blitar Jumadi mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi musim penghujan. Hal ini disampaikan Jumadi usai memimpin  Apel Kesiapsiagaan bencana meteorologi di Alun-alun Kota, Selasa (17/11/2020). Dalam apel tersebut Pjs Wali Kota memimpin langsung apel bersama TNI-Polri tersebut.

Jumadi mengatakan apel kesiapsiagaan bencana ini untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. "Masyarakat biar merasa nyaman, pemerintah bersama TNI dan Polri sudah siap jika terjadi bencana. Kalau seperti ini masyarakat tenang menjalani hidupnya" katanya. 

Jumadi mengatakan, atas dasar analisis data yang dihasilkan oleh BMKG Juanda akan ada peristiwa anomali suhu laut di samudra Pasifik. Anomali itu berdampak pada curah hujan yang kira kira sedang sampai tinggi.

"Masyarakat harus tetap waspada menghadapi musim hujan. Biasanya, saat musim hujan banyak terjadi bencana alam mulai banjir, angin kencang, dan tanah longsor," jelasnya.

Menurutnya, yang terpenting dalam menanggulangi bencana adalah bagaimana modal sosial yakni gotong royong harus dioptimalkan. Gotong royong menjadi bagian penting dalam mengantisipasi bencana.

"Seperti hal kecil membersihkan selokandan  drainase. Apel ini juga supaya masyarakat antispasif. Tidak cuek terhadap bencana," kata Pjs Wali Kota Blitar, usai menghadiri  Apel Kesiapsiagaan bencana meteorologi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES