Olahraga

Inilah Barisan Bek Persija Jakarta yang Subur Mencetak Gol 

Selasa, 17 November 2020 - 08:49 | 33.90k
Bek Andalan Persija Jakarta, Otavio Dutra saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Oktavio Dultra)
Bek Andalan Persija Jakarta, Otavio Dutra saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Oktavio Dultra)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini, tugas bek tidak hanya melindungi pertahanan dari berbagai ancaman lawan. Pemain yang berdiri di depan penjaga gawang ini juga harus membantu penyerangan dan mencetak gol bila ada kesempatan. Tak jarang juga, pemain belakang menjadi penentu kemenangan.

Di Persija, sejumlah bek memiliki insting penyelesaian akhir yang sangat baik. Sebut saja Ismed Sofyan yang jago tendangan bebas, Otavio Dutra dan Maman Abdurahman yang kuat dalam bola atas, hingga Rezaldi Hehanussa yang memiliki sepakan mematikan.

Hal ini menguntungkan Macan Kemayoran karena gol dapat dicetak dari sektor manapun, tak terkecuali pemain belakang.

Berbicara bek subur di Persija sejak era Liga 1 yang dimulai pada 2017, tentu terdepan adalah Rezaldi Hehanussa. Bek kiri Macan Kemayoran ini mencetak empat gol saat tampil di liga. Rinciannya satu gol pada musim 2017 dan tiga gol satu musim setelahnya. Salah satu gol paling diingat saat Persija menang 3-0 atas Persela. Kala itu Rezaldi dimainkan di posisi sayap kanan.

Ryuji Utomo dan Ismed Sofyan juga mahir mencetak gol. Musim lalu, Ryuji melesakkan dua gol kala melawan PSIS dan Semen Padang. Sementara Ismed Sofyan tak usah diragukan lagi. Golnya ke gawang Borneo FC di semifinal leg kedua Piala Indonesia 2019 mempertegas Ia belum habis. Ismed menjadi pencetak gol tertua di sepak bola Indonesia dengan usia 40 tahun kala itu. jangan lupakan juga Alfath Faathier yang musim lalu mencetak dua gol di tim sebelumnya.

Selanjutnya ada Otavio Dutra dan Maman Abdurahman. Otavio Dutra mempertegas dirinya masih bisa diandalkan sebagai pencetak gol penting, seperti di klub-klub sebelumnya. Ia mencetak golnya di laga debutnya saat melawan Bhayangkara FC. Sedangkan Maman selalu maju ke sektor pertahanan lawan kala Persija mendapatkan kesempatan bola mati. Golnya ke gawang Sriwijaya FC dua musim lalu menjadi salah satu penentu gelar juara untuk Persija. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES