Pendidikan

Berawal untuk Melindungi Bunda, Siswa Pekanbaru Raih Juara 1 Karate di Kazakhstan

Selasa, 17 November 2020 - 12:26 | 80.16k
Chania Alifia Zahra Pelajar MIN 1 Pekanbaru yang meraih juara 1 pada ajang APSKF Virtual Competition yang di Kazakhstan. (FOTO: Dokumentasi Kemenag Riau)
Chania Alifia Zahra Pelajar MIN 1 Pekanbaru yang meraih juara 1 pada ajang APSKF Virtual Competition yang di Kazakhstan. (FOTO: Dokumentasi Kemenag Riau)

TIMESINDONESIA, PEKANBARUChania Alifia Zahra, pelajar MIN 1 Pekanbaru berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Asia Pasific Shitoryu Karate Foundation (APSKF) Virtual Competition yang digelar pada 6-8 November 2020 di Kazakhstan.

"Prestasi gemilang ini tentunya berkat kerja keras Caca panggilan akrabnya yang terus berlatih dan keberhasilan cemerlang ini juga memotivasi dan menginspirasi murid MIN 1 Pekanbaru lain tentunya," kata Musdhalifah Humas Kanwil Kemenag Riau, di Pekanbaru, Selasa (17/11/2020).

Caca bersama atlet Indonesia lainnya memboyong total 9 emas, 11 perak dan 10 perunggu. Sedangkan Caca sendiri juara 1 di kelas usia 8-9 tahun pada ajang tersebut

Musdhalifah menjelaskan, saat ini Caca duduk di kelas 4 B dan telah menerima berbagai penghargaan di bidang karate hingga di tingkat nasional.

Walau dalam masa pandemi tidak menjadi halangan bagi Caca mengikuti rutinitas latihan yang padat setiap hari. Sebelum pandemi, Caca yang tergabung dalam Perguruan Shindoka Pekanbaru ini rutin berlatih dua kali seminggu setiap hari Rabu dan Ahad.

"Caca selalu berusaha mengikuti latihan dengan semangat. Awalnya, keinginannya untuk selalu melindungi bundanya membuat Caca termotivasi untuk terus berkembang mengasah kemampuan bela diri karate. Seiring berjalannya waktu, Caca membuktikan kegiatannya tidak sia-sia. Prestasi demi prestasi pun berhasil ia raih," kata Musdhalifah.

Anak dari pasangan ayah Nofrizal Chan (almarhum) dan bunda Weny ini bercita-cita ingin menjadi polwan dan berharap bisa mengikuti kejuaraan dunia yang tingkatannya lebih tinggi seperti Asian Games.

Berikut Prestasi yg pernah diraih Caca:

 

  • Juara 3 kumite – 20kg pra usia dini putri kejuaraan Karate kids championship III 2016 di Pekanbaru
  • Juara 3 bersama kumite -20kg pra usia dini putri, kejuaraan 1st Eagle Karate Open Championship 2017 di Pekanbaru
  • Juara 3 kumite -20kg pra usia dini putri, Kejuaraan Karate Provinsi Riau IX thn 2018 dan Piala Bupati INHU 2018
  • Juara 3 Kata Perorangan usia dini putri, Kejuaraan Siak Open Karate Championship 1st 2018
  • Juara 3 kumite -25kg usia dini putri, Kejuaraan Siak Open Karate Championship 2nd 2019
  • Juara 1 Kata Perorangan usia dini putri, Kejuaraan Nasional Karate Shindoka 2020 di Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES