Adv

Tekan Corona, Kecamatan Bontang Selatan Bentuk Satgas Covid-19 Hingga Tingkat RT

Selasa, 17 November 2020 - 12:00 | 41.54k
Plt Camat Bontang Selatan,Usman memimpin rapat persiapan Satgas Covid-19 di kecamatan Bontang Selatan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Plt Camat Bontang Selatan,Usman memimpin rapat persiapan Satgas Covid-19 di kecamatan Bontang Selatan (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Guna menekan penyebaran Covid-19, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19. Pembentukan Satgas Covid-19 di Kecamatan Bontang Selatan tersebut diawali dengan menggelar rapat bersama Lurah di wilayah kecamatan Bontang Selatan beserta pejabat Kecamatan Bontang Selatan, Babinsa, Babinkantibmas serta Kepala puskesmas Bontang selatan 1 dan 2 juga Kepala Puskesmas Bontang Lestari.

Rapat berlangsung di ruang Rapat Kantor Kecamatan Bontang Selatan, dipimpin oleh Plt Camat Bontang Selatan, Usman, Senin, 16/11/2020 

Dalam rapat tersebut, Usman meminta Satgas Covid-19 langsung dipimpin oleh Lurah, begitupun di tingkat RT dipimpin oleh Ketua RT.

"Ini mengacu SE Mendagri nomer 440/5184/SJ tentang Pembentukan Satgas penanganan Covid-19 di Daerah," ujar Usman

Usman menjelaskan, di tingkatan Kecamatan hingga Kelurahan dan RT, satgas sekurang sekurangnya terdiri atas 1 orang Ketua, 1 orang Sekretaris dan 1 orang bendahara. Selebihnya di dukung pula oleh 4 orang seksi seksi terkait penanganan Covid-19.

"4 Seksi itu adalah Seksi Komunikas, informasi dan edukasi, seksi Kesejahteraan sosial,kesehatan dan penegakan hukum dan disiplin," jelasnya.

Selain itu Usman mengungkapkan, satgas nantinya akan berkoordinasi intens  bersama tenaga kesehatan yang di Puskesmas di wilayah kecamatan Bontang Selatan. Hal ini berkaitan erat dalam penanganan cepat bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

Usman berharap dengan dibentuknya Satgas Covid-19 di kecamatan Bontang Selatan tersebut, penanganan virus yag tak kunjung usai ini dapat di tekan penyebarannya hingga maksimal menjadi zona hijau kembali.

"Ini ikhtiar kita bersama, semoga ini bisa membantu kita mengembalikan wilayah kita menjadi zona hijau lagi, seperti yang sudah sudah," harap Plt Camat Bontang Selatan, Usman. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES