Pemerintahan

Matangkan SDM, Kemnaker RI dan Pemkot Malang Kumpulkan Pengusaha

Selasa, 17 November 2020 - 11:33 | 53.34k
Wali Kota Malang Sutiaji yang berbicara dalam FGD yang digelar bersama Kemnaker RI, Selasa (17/11/2020) di Hotel tugu, Kota Malang. (Foto: TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji yang berbicara dalam FGD yang digelar bersama Kemnaker RI, Selasa (17/11/2020) di Hotel tugu, Kota Malang. (Foto: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) bersama Pemkot Malang mengumpulkan para pengusaha dalam satu forum Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Tugu, Kota Malang, Selasa (17/11/2020). 

FGD tersebut membahas penerapan sertifikasi wajib bidang manajemen sumber daya manusia (SDM). Acara diikuti sekitar 30 pengusaha, dan disiarkan secara virtual. 

Wali Kota Malang Sutiaji yang hadir dan memberikan materi dalam forum itu menyampaikan, pentingnya peningkatan kualitas SDM di era digital. 

"SDM itu penting di era teknologi informasi dan industri 4.0. Penguasaan teknologi, keterampilan komunikasi, dan skill teknis harus dikolaborasikan di era digital ini agar tidak kalah saing," ujarnya. 

Menurut Sutiaji, fenomena di era teknologi informasi dan industri 4.0 adalah semakin pentingnya daya saing sumber daya manusia. 

Soal dinamika dan tantangan, kata Sutiaji, tidak ada tantangan. Tergantung paradigma berpikir seseorang memandang suatu fenomena. 

"Jadi paradigma kita harus diubah. Jangan ada tantangan. Semua itu adalah potensi. Kalau kita sudah menganggap itu tantangan berarti alam mendukung bahwa itu tantangan," tegasnya. 

Kemnaker RI dan Pemkot Malang mengumpulkan pengusaha dalam rangka peningkatan kualitas SDM agar dapat survive dan bangkit dari pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES