Peristiwa Nasional

BKKBN Jatim Pertahankan Predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Selasa, 17 November 2020 - 11:36 | 88.70k
Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. (Foto: dok Humas Perwakilan BKKBN Jatim)
Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. (Foto: dok Humas Perwakilan BKKBN Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Instansi Pemerintahan Perwakilan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) turut berbangga hati. Pasalnya di bulan November 2019 lalu. Kini BKKBN Jatim kembali mempertahankan predikat Zona Intregitas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK).

"Predikat ZI - WBK yang telah kami terima menyemangati kami untuk terus mempertahankan integritas dan akuntabilitas, berkinerja lebih efektif dan efesien, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Selasa (17/11/2020).

Sukaryo Teguh Santoso 2

Berdasarkan PermenPANRB No 60 Th. 2012 tentang Pedoman Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di Lingkungan K/L dan Pemerintah Daerah, Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) adalah Sebutan atau predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang mempunyai syarat indikator hasil WBBM dan memperoleh hasil penilaian indikator proses di atas 75 pada ZI yang telah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK atas laporan keuangannya.

Teguh mengatakan bahwa di tahun 2020 adalah tahun yang cukup berat baginya untuk mengelolah program Bangga Kencana di Jatim. Mengingat sejak Februari hingga kini masih dihadapkan pada Pandemi Covid-19.

"Meskipun demikian, kami tidak patah semangat. Selain kita harus mempertahankan prestasi yang telah kami raih, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur terus bahu-membahu bersama mitra kerja terus melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kualitas pelayan kepada masyarakat Jawa Timur," jelas Teguh.

Sukaryo Teguh Santoso 3

Pihaknya telah melakukan setidaknya 13  progran trobosan atau inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan Bangga Kencana kepada Masyarakat Jatim.

“Tanpa mengecilkan inovasi lainnya, siapbahagia.com dan Wisata KB merupakan inovasi yang kami andalkan. Karena langsung dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya di era New Normal," tegas Teguh.

Dari terobosoan yang pihaknya lakukan tersebut, telah menunjukkan hasil yang signifikan, yakni jumlah Keluarga yang menjangkau pelayanan informasi dan Konseling melalui layanan siapbahagia.com sebanyak 6.824 keluarga, kepuasan terhadap pelayanan Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur, selama pandemi 95 persen menyatakan bahwa Pelayanan yang diberikan Perw BKKBN Jatim 95 persen Istimewa (sumber: Aplikasi SIPALA), Juara I Tingkat Nasional ADPIN AWARD Kategori Lini Lapangan dan masih banyak hal positif lainnya.

"Semangat kami adalah mempertahankan apa yang telah Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur peroleh yaitu Zona Intregitas Wilayah Bebas Korupsi, seraya terus berupaya keras untuk mencapai yang lebih baik yaitu ZI-WBBM. Selain itu mewakil Mitra Kerja, yaitu: Pengelola RSUD Sogaten-Madiun, Media, Koalisi Kependudukan dan IB," ujar Kepala Perwakilan BKKBN Jatim itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES