Peristiwa Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polri

Selasa, 17 November 2020 - 11:06 | 46.08k
Anies Baswedan saat tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11). (Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Anies Baswedan saat tiba di Polda Metro Jaya pada Selasa (17/11). (Foto: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penuhi panggilan Polri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Rizieq Shihab, Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11/2020) lalu. Anies hadir bersama staffnya di Polda Metro Jaya sekitar pukul 9.43 WIB.

"Jadi, hari ini saya datang ke sini sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/11/2020).

Anies mengatakan telah menerima undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya pada 15 November dan Selasa ini datang kepada pihak kepolisian untuk memenuhi panggilan tersebut.

"Saya menerima surat undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020 yang saya terima kemarin tanggal 16 November, sampai di kantor pukul 14.00 siang. Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 jam 10:00 pagi," jelasnya.

Anies Baswedan merupakan salah satu pihak yang dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat resepsi pernikahan putri Rizieq Shihab.

Selain Anies, Rizieq Shihab juga akan segera dipanggil oleh penyidik Polri untuk memberikan klarifikasi karena telah membuat acara resepsi pernikahan anaknya di pagi hari dan malamnya dilanjutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kawasan Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Bukan hanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan  Rizieq Shihab saja yang dipanggil, penyidik juga memanggil Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Satpam atau Linmas, Lurah dan Camat setempat, Wali Kota Jakarta Pusat, pihak KUA, Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta serta beberapa tamu undangan lainnya akan dimintai klarifikasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES