Pendidikan

IAIN Ponorogo Gelar Festival Teknologi Pendidikan, Simak Jadwal dan Acaranya

Selasa, 17 November 2020 - 10:31 | 66.91k
Dewan Eksekusi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo saat menyelenggarakan Festihal Teknologi Pendidikan. (FOTO: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Dewan Eksekusi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo saat menyelenggarakan Festihal Teknologi Pendidikan. (FOTO: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan atau DEMA FATIK IAIN Ponorogo menyelenggarakan Festival Teknologi Pendidikan sebagai ruang membedah digitalisasi pendidikan.

"Festival ini merupakan upaya menanamkan pendidikan berkarakter dalam menghadapi digitalisasi pendidikan, sesuai tema yang kita ambil," jelas Abdillah Mu'izz, Ketua DEMA FATIK IAIN Ponorogo, Selasa, (17/11/2020).

Mahasiswa-Fakultas-Tarbiyah-dan-Ilmu-Keguruan-IAIN-Ponorog-2.jpg

Festival teknologi pendidikan dilaksanakan selama empat hari, meliputi webinar nasional, sekolah manajemen kelas, desain grafis, lomba menulis, teknologi tepat guna dan ngaji modern.

"Kegiatan festival ini merupakan inovasi dari gagasan mahasiswa Tarbiyah dalam mengawal digitalisasi pendidikan di era pandemi," tambahnya.

Mahasiswa-Fakultas-Tarbiyah-dan-Ilmu-Keguruan-IAIN-Ponorog-3.jpg

Pandemi covid-19 tidak boleh menghentikan pelaksanaan pendidikan, apalagi mematikan inovasi dan gerakan mahasiswa. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatanq kegiatan berjalan dengan lancar sesuai rencana.

Menurut Abdillah, semua harus melek teknologi terutama dunia pendidikan, kecanggihan teknologi secara positif akan membuat semua kegiatan lebih efektif dan efisien. Mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam mengawal perkembangan pendidikan di Indonesia,

"Semoga Festival Teknologi Pendidikan oleh DEMA FATIK IAIN Ponorogo yang perdana ini, mampu memupuk motivasi untuk terus berkarya dalam memajukan pendidikan via digitalisasi pendidikan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES